Resep Telur Gulung Korea Lembut Ala Drakor

Pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Telur dadar gulung ini tak sekadar telur yang digulung, tetapi telur berbumbu dengan berbagai macam isian seperti sayuran, daging cincang, ataupun daging olahan yang menambah kelezatannya.

Bernama asli gyeran mari, telur gulung ala Korea ini tak hanya menarik secara visual melainkan juga lezat dinikmati kala sarapan tiba. Bahan yang digunakan juga sangat mudah di dapatkan, lho.

Tak hanya itu saja. Menu yang satu ini sangat mudah dimasak oleh siapapun. Tanpa perlu berlama-lama lagi, ini dia resep telur gulung ala Korea. Check this out!

Bahan-Bahan
  • 4 butir telur ayam
  • Garam dan lada secukupnya
  • 1/2 buah wortel
  • 2 buah buncis
  • 1 batang daun bawang
  • 1 buah sosis sapi
  • 2 sdm keju parut
  • 1/2 lembar gheem (seasoned nori)
Langkah-Langkah
  1. Haluskan atau cincang semua bahan isian, kecuali keju parut dan nori.
  2. Pecahkan telur, taburi garam dan lada, masukkan bahan isian kecuali nori, kocok.
  3. Oleskan minyak tipis-tipis di wajan teflon, tuang 1/3 adonan, putar teflon supaya adonan merata.
  4. Kalau sudah mulai mengeras, gulung telur sekecil atau serapat mungkin, sisakan bagian telur yang tidak digulung, dan beri nori di atasnya. Tidak masalah kalau telur sobek di awal-awal karena nantinya akan tertutup saat digulung.
  5. Geser telur yang sudah digulung ke atas, tuang lagi sebagian adonan di bawah telur yang belum digulung. Pastikan tuangan kedua ini menempel pada telur yang belum digulung, ini juga untuk menambal jika ada telur yang sobek sebelumnya.
  6. Jika pinggirannya sudah agak mengeras, gulung lagi sambil dipadatkan, sisakan bagian bawahnya. Gunakan 2 sutil untuk memudahkan. Ulangi.
  7. Kalau adonan sudah habis, gulung telur sampai ujung, letakkan bagian ujung di posisi bawah atau ditindih, diamkan sebentar untuk mengunci gulungan.
  8. Balik dan diamkan sebentar di masing-masing sisi, sambil ditekan-tekan untuk mendapatkan hasil akhir kotak. Angkat dan dinginkan, kemudian iris.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel