Ide Jualan: Resep Pizza Mini Super Empuk Tahan Lama, Bakal Laris Manis

 

Pizza salah satu hidangan roti bundar yang berasal dari Italia. Biasanya nih, pizza memiliki toping beef, jamur, sosis, sayuran dan lainnya. Rasanya lezat dan gurih. Tidak harus ke restoran untuk membeli pizza lezat, Mom juga bisa berkreasi membuat pizza rumahan dengan rasa ala restoran. Kali ini, Mom bisa membuat pizza mini untuk camilan alternatif.

Kalau resto sebelah lagi gencar ngiklan pizza segedhe gaban.. kita bikin Pizza Mini aja yuk, Mom. Resep ini recommended lho, super empuk tahan lebih lama. Jadi cocok banget juga nih kalo Mom mau jadikan ide jualan. Yuk ikuti resep dan tips-tipsnya!

Bahan: 
200 gr terigu cakra 
50 gr terigu segitiga 
50 gr gula pasir 1 butir telur 
115 gr air dingin 
6 gr ragi instant 
15 gr susu bubuk 
2 gr bread improver 
40 gr margarine 
3 gr garam Secukupnya 
daging cincang dan sosis Secukupnya 
saus bolognese Secukupnya 
saus tomat/cabai Secukupnya 
bubuk oregano Secukupnya 
keju mozarella

Cara Membuat: 
1. Masukkan terigu, gula pasir, susu bubuk, ragi, bread improver dalam wadah, siapkan mixer dengan kecepatan rendah, mixer 1 menit, lalu tambahkan telur dan air, setelah setengah kalis masukkan mentega dan garam, tambahkan kecepatan speed 2 mixer lagi hingga kalis sampai adonan kalis elastis. 
2. Setelah adonan kalis elastis, bulatkan, gilas dengan rolling lalu cetak menggunakan cetakan bulat, Lakukan sampai adonan habis. Kemudian tusuk-tusuk pakai garpu, oles saus bolognese, tata daging cincang, sosis, mozarella, oregano di atasnya tata di atas loyang yang sudah diolesi margarine. 
3. Proofing sekitar 1 jam, sampai adonan mengembang sempurna. 
4. Sebelum dimasukkan ke dalam oven, tambahkan saus. tomat/cabai atau oleskan sekali lagi saus bolognesenya. 
5. Panggang dengan suhu 180°C dengan api atas bawah selama 15-20 menit, (sesuaikan oven). Setelah matang, dinginkan. Pizza mini siap disajikan.

TIPS :

  • ➤ Panggang roti sesuai waktunya (terpenting). Jika terlalu lama, roti kehilangan kelembapan dan bakal keras walaupun kalian pakai bahan premium dan diulenin sekalipun.
  • ➤ Setelah matang oles permukaan dengan mentega (bukan permukaan yang ber topping).
  • ➤ Simpan di wadah kedap. Jika disimpan di luar, roti bakal terkena udara yang menyebabkan roti jadi kering dan tidak empuk lagi.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel