Terjerumus Ke Dalam Lubang Kegelapan Yang Dalam


Pernahkah dalam hidup kamu kalau kamu sedang berada pada titik terendah yang dimana merasa ada kutukan datang ke dalam hidupmu dengan banyaknya cobaan hidup yang tiada habisnya? Orang yang ada di sekitar kamu hanya melihat dan berkomentar seenaknya saja, tanpa peduli dan menolong kamu yang sedang berada dalam kesusahan hidup? Kehidupan yang selalu dijalani setiap hari akan selalu ada banyak ujian yang tidak kunjung habis dan memerlukan mental jiwa yang kuat dalam melawan setiap rintangan hidup yang datang.

Pasti ada orang yang selalu saja menghalangi dan berusaha membuat kamu terjatuh ke dalam lubang keterpurukan hidup. Tapi jika memang diri kamu yakin dan optimis bisa menang menghadapi orang yang berusaha menjatuhkan kamu, maka jalan kamu dalam meraih impian kamu tidak akan menemui kendala apapun. Ingat kalau value diri sendiri secara alami yang ada di dalam diri sendiri akan dengan sendirinya bisa menolong kita dalam segala macam kesulitan hidup.

Dinamika sosial dalam bersosialisasi terhadap lingkungan sekitar itu tidak akan bisa kita menangkan, kalau memang kita tidak mengerti cara bermain dalam bersosialisasi kepada orang-orang di sekitar kita. Tentu ada suatu permainan yang dimana orang yang tidak tahu atau masih kampungan dengan mental tempe akan dengan mudahnya terjerumus ke dalam lubang kegelapan yang gelap dan tidak ada orang yang bisa menolongnya, kecuali dirinya sendiri.

Untuk bisa keluar dari lubang kegelapan maka sudah seharusnya kamu bisa mencari solusi terbaik dan mengendalikan emosi diri kamu sendiri. Pengendalian emosi jiwa amat penting dilakukan agar kamu tidak bisa dengan mudah menuruti kemauan orang yang ada di sekitar kamu, yang tentu saja akan membuat kamu malah semakin terpuruk. Yakin saja kepada diri sendiri jika kita bisa menghadapi dan menang dalam melawan ujian hidup yang selalu datang tanpa ada habisnya.

Kegelapan jiwa seseorang tidak dapat hilang, kecuali dirinya sendiri yang bisa menghapusnya. Jiwa yang gelap akan terus tenggelam ke dalam lubang kegelapan yang dimana akan ada banyak orang yang semakin membuat kamu tersakiti. Rasa sakit hati yang semakin terasa sakit yang sedang kamu rasakan, tidak akan pernah sembuh jika kamu tidak pernah mencari cara untuk menyembuhkannya dan malah menyalahkan orang di sekitar kamu.

Orang yang mudah terjerumus ke dalam lubang kegelapan pasti semakin kehilangan harga diri dan rasa percaya kepada dirinya sendiri, yang malah membuat dirinya bergantung kepada diri orang lain. Efek buruknya jika sudah bergantung kepada diri orang lain maka hidup kamu akan berada di tangan orang tersebut, yang dimana kebahagiaan, kesedihan, kemarahan dan apapun itu sudah di tangan dirinya. Kamu hanya bisa berkata iya dan menuruti semua keinginan hatinya dan tentu saja bisa menjadi korban pelampiasan kekesalan dirinya yang membuat kepala semakin terasa pusing dan hati yang semakin tersayat perih.

Dari sekarang sudah saatnya kamu untuk meningkatkan nilai dan kualitas diri sendiri jika memang tidak ingin tenggelam ke dalam lubang kegelapan yang sepi dan gelap. Orang yang peduli dengan diri kamu sendiri, hanya diri kamu saja. Orang lain hanya bisa berkomentar dan berbicara saja tanpa pernah bertanggung jawab terhadap semua perbuatannya kepada kamu. Jadi ikuti saja kata hati kamu sendiri yang nantinya membuatmu merasa bahagia dan terpuaskan.

Beban batin yang menyiksa akan segera berakhir dengan sebuah mindset yang tepat dalam menjalankan kehidupan di dunia ini. Jika memang ada kendala di dalam hidup yang sulit dipecahkan maka yakin saja kalau semua masalah pasti ada jalan keluarnya dan kamu hanya perlu mencari jalan keluar terbaik yang cocok dengan diri kamu sendiri.

Sekian artikel saya seputar Terjerumus Ke Dalam Lubang Kegelapan Yang Dalam yang semoga saja hidupmu semakin cerah bersinar terang dengan masa depan yang indah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel