5 Bahaya Minum Fanta Bagi Kesehatan



Apakah kamu suka meminum minuman bersoda semacam fanta yang beraneka rasa?? Kalau iya, maka sekarang juga hentikan kebiasaan dalam meminum fanta karena ada bahaya bagi kesehatan yang akan mengancam kesehatan diri kamu sendiri. Ke depannya kamu bisa saja banyak mengidap penyakit berbahaya dan umur kamu bisa pendek karena sering mengonsumsi fanta sebagai minuman energi atau sekedar menghilangkan haus saja.

Fanta yang biasa kamu konsumsi bisa berdampak buruk pada kesehatan diri kamu sendiri dan sudah banyak orang yang dirinya bermasalah karena dia sering konsumsi fanta sebagai minuman favorit dirinya sehari-hari. Kemungkinan besar orang yang suka meminum fanta bisa terkena penyakit tenggorokan yang parah atau sistem pencernaannya mulai terganggu. Tidak ada orang yang ingin jika sistem pencernaan miliknya mulai mengalami gangguan kesehatan yang berakibat pada dirinya selalu saja kesakitan setiap harinya.

Perlu adanya niat dari dalam diri sendiri untuk segera berhenti mengonsumsi fanta sebagai minuman favorit sehabis makan. Memang fanta yang ditambah dengan es batu akan memberikan sensasi kesegaran bagi tenggorokan diri seseorang, namun faktanya sudah banyak orang mengalami sakit yang berrakibat dirinya harus dirawat di rumah sakit dengan gejala pada sistem pencernaannya yang mulai terganggu.

Nah sekarang saya akan memberikan beberapa efek buruk dari seseorang yang suka mengonsumsi fanta sesering mungkin yaitu di bawah ini.

Bahaya Sering Minum Fanta Setiap Hari

1. Sistem pencernaan yang bermasalah.

Fanta mengandung soda yang terbilang tinggi dan pemanis buatan yang apabila sudah masuk ke dalam tubuh manusia bisa berakibat merusak sistem pencernaan miliknya, terutama usus yang berfungsi untuk menyerap nutrisi makanan akan semakin terganggu kesehatannya. Jadi nantinya kamu bisa terkena masalah pada ususmu dan bisa semakin sering konsumsi fanta maka bisa saja kamu malah melakukan operasi usus yang semakin rusak karena sering minum-minuman bersoda.

2. Merusak kesehatan ginjal.

Ginjal merupakan organ yang penting sekali untuk bisa menetralisir racun yang masuk ke dalam tubuh manusia saat mengonsumsi makanan ataupun minuman. Namun jika kamu sering minum fanta dengan apapun itu rasanya entah anggur, strawberry, orange dan lainnya, maka tentu saja ginjal kamu bisa saja di operasi atau kehilangan ginjal yang membuat kamu mudah keracunan dan membuat sistem kekebalan tubuh semakin lemah.

3. Radang tenggorokan.

Fanta yang mengandung soda dan pemanis buatan yang tinggi bisa membuat kamu mengalami kerusakan pada tenggorokan kamu. Penyakit amandel dan radang tenggorokan bisa kamu rasakan nantinya dan apabila diteruskan maka bisa saja kamu akan melakukan operasi untuk membuang amandel yang semakin ganas di daerah tenggorokan kamu. Kesulitan dalam menelan makanan yang masuk ke dalam tubuh pasti kamu rasakan nanti, jika sering minum fanta.

4. Batuk kering dan berdahak.

Pemanis buatan dengan kadar yang tinggi di dalam fanta yang biasa diminum masyarakat indonesia, tentu saja akan membuat dirinya mengalami penyakit batuk kering atau berdahak yang apabila diteruskan bisa membuat seseorang tersebut mengalami batuk berdarah. Coba saja sendiri kalau kamu ingin merasakan batuk kronis yang parah banget. Jadi hentikan minum fanta dan perbanyak saja konsumsi air putih setiap harinya.

5. Sakit perut.

Sangat berbahaya sekali jika diri seseorang suka mengonsumsi fanta, apalagi kalau perutnya sedang kelaparan yang artinya masih kosong. Asam lambung akan meningkat dan bercampur dengan soda, yang akan membuat perut semakin terasa sakit dan tentu saja lambung semakin tersayat perih dan menyebabkan penyakit maag di kemudian hari.


Boleh saja kalau kamu ingin minum fanta, namun sebaiknya kurangi saja kadarnya dan biasakan minum air mineral yang bagus untuk kesehatan diri kamu. Fanta banyak mengandung pemanis buatan, pewarna buatan, soda yang tinggi dan bahan lain yang bisa merusak kesehatan tubuh manusia yang sering mengonsumsinya.

Semoga artikel saya yang berjudul 5 Bahaya Minum Fanta Bagi Kesehatan bisa memberikan manfaat kepada kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel