5 Khasiat Kulit Buah Manggis Bagi Kesehatan



Manggis adalah buah yang banyak orang sukai karena rasanya yang manis dan enak untuk dikonsumsi. Buah dan kulitnya bisa berpengaruh baik terhadap kesehatan tubuh dan menghambat pertumbuhan kanker. Kulit manggis bisa dikatakan sebagai zat antioksidan terbaik untuk menangkal serangan radikal bebas yang bisa membuat kesehatan tubuh menurun.

Kalau kamu ingin mendapatkan banyak manfaat dari kulit manggis, maka kamu bisa mengonsumsinya sebagai teh herbal, suplemen ataupun jus segar. Namun jika memang kamu ingin mengonsumsi kulit manggis maka konsultasikan dulu dengan dokter supaya terasa aman untuk kamu konsumsi.

Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan


1. Mengurangi Peradangan.


Kulit buah manggis mengandung vitamin C dan senyawa xanthone yang berfungsi mengatasi peradangan yang disebabkan oleh penyakit tertentu. Namun para ahli kesehatan juga masih melakukan banyak uji coba untuk mengetahui seberapa efektifnya kulit buah manggis ini untuk menjaga kesehatan tubuh dari berbagai penyakit.

2. Menghambat pertumbuhan sel kanker.


Kalau kamu ingin mencegah diri dari resiko penyakit kanker maka konsumsi saja kulit buah manggis yang dipercaya dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Perkembangan kanker di area usus besar dapat terhambat kalau suka konsumsi kulit manggis. 

3. Meningkatkan sistem daya tahan tubuh.


Suplemen yang mengandung ekstrak kulit manggis ternyata dapat menurunkan gejala peradangan dan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar semakin tahan dari serangan penyakit. Dikarenakan kulit buah manggis mengandung vitamin C dan antioksidan yang bagus untuk membuat tubuh semakin kebal dari serangan penyakit apapun itu.

4. Menurunkan kadar kolesterol.


Jadi dengan ekstra kulit buah manggis yang terkandung serat di dalamnya, maka dipercaya bisa menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh. Dengan menurunnya kadar kolesterol jahat pada tubuh maka resiko terkena stroke dan jantung semakin berkurang.

5. Mengendalikan gula darah.


Adanya kandungan xanthone pada kulit buah manggis dipercaya bisa membuat gula darah tetap seimbang. Kestabilan gula darah bisa membantu diri seseorang terkena sakit diabetes. Jika kamu mempunyai masalah kesehatan dalam gula darah yang tidak terkendali maka konsumsi saja suplemen atau teh yang mengandung ektrak kulit buah manggis di dalamnya.

Kesehatan tubuh kita merupakan aset berharga yang harus selalu dijaga kesehatannya sebaik mungkin dan jangan sampai diri kita pada akhirnya berada di rumah sakit karena menderita penyakit serius. Lebih baik kalau kita konsumsi saja buah dan sayuran yang banyak bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Salah satunya adalah mengonsumsi ektrak kulit buah manggis yang bisa menghambat sel kanker, mencegah diabetes, mengurangi kadar kolesterol jahat dan lainnya yang tentu saja berkhasiat untuk kesehatan tubuh seseorang supaya tetap terjaga dengan baik.

Apakah Mengonsumsi Kulit Buah Manggis Setiap Hari Mempunyai Efek Samping?


Konsumsi kulit buah manggis tidak akan memberikan efek samping apapun kalau kamu bukan balita dan ibu yang sedang mengandung. Sebab adanya kandungan tertentu yang tidak bagus dikonsumsi oleh balita dan ibu yang lagi hamil.

Minimal kamu beli saja suplemen tambahan di apotek yang mengandung kulit buah manggis yang tentu saja praktis dan bisa membuat tubuh terpenuhi akan nutrisi. Banyak memang orang yang belum mengetahui efek kulit manggis bagi kesehatan, kalau kamu sekarang sudah tahu akan efek positifnya maka konsumsi saja mulai sekarang agar tubuh tetap sehat.

Sekian artikel kesehatan saya kali ini seputar beberapa manfaat yang terkandung dari kulit buah manggis bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel