7 Manfaat Tersembunyi Kacang Polong Untuk Kesehatan


Kacang polong merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang banyak digemari orang dan banyak sekali kacang polong yang berada di sekitar kita. Tentu saja akan enak kacang polong tersebut untuk bisa dikonsumsi di tengah malam pas nonton pertandingan sepak bola yang cocok dijadikan camilan penunda lapar yang nikmat.

Manfaatnya juga banyak yang bisa kamu dapatkan kalau sering mengonsumsi kacang polong setiap hari. Jadi adanya kandungan yang terkandung dari kacang polong seperti protein dan mineral yang beragam mulai dari kalium, serat, folat, mangan, zinc dan berbagai jenis vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Tentu saja kamu bisa mencukupi semua kebutuhan nutrisi tubuhmu kalau sering mengonsumsi kacang polong setiap hari. Makan saja kacang polongnya kalau sedang tidak ada kerjaan atau nongkrong bersama teman-teman kamu. Nongkrong akan terasa asik dan tentu mendapatkan vitamin juga jika menyantap kacang polong di situasi tersebut.

Manfaat Tersembunyi Dari Kacang Polong Untuk Kesehatan


1. Sumber energi.


Kacang polong terdapat riboflavin, niacin dan vitamin B yang bagus untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh menjadi semakin baik. Tentu saja energi akan dihasilkan lewat kacang polong yang dimakan yang pada akhirnya tubuh bisa mendapatkan banyak asupan energi untuk beraktivitas.

2. Mencegah anemia.


Kalau kamu merasa tubuh terasa lemas karena kekurangan anemia maka perbanyak saja mengonsumsi kacang polong sebagai obat terbaik dalam mencegah anemia dan menyembuhkan anemia. Adanya kandungan folat yang berada di dalam tubuh dapat menjadi pemicu masalah kesehatan tersebut. Konsumsi saja kacang polong setiap hari untuk mencukupi folat di dalam tubuhmu.

3. Membantu menurunkan lemak tubuh.


Kacang polong yang enak untuk camilan ini rupanya mengandung jumlah kalori yang rendah. Kandungan serat di dalam kacang polong juga banyak yang akhirnya membuat perut terasa kenyang dan cocok untuk program diet yang tepat dalam mengendalikan nafsu makan.

4. Mengurangi peradangan tubuh.


Manfaat lainnya adalah membantu terjadinya peradangan pada tubuh karena adanya zat anti inflamasi yang bagus untuk mengurangi masalah kesehatan tubuh seperti peradangan dan pembengkakan pada tubuh. Radikan bebas akan masuk dengan mudahnya ke tubuh kita dan alangkah baiknya untuk perbanyak konsumsi kacang polong untuk bisa menangkalnya.

5. Mengendalikan tekanan darah.


Kalau tubuh kekurangan kalium maka bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti hipertensi dan kardiovaskuler. Tentu saja konsumsi kacang polong bisa membantu tubuh tercukupi kebutuhan kaliumnya. Tubuh yang bisa mengontrol peredaran darah maka kecil kemungkinan bisa terkena penyakit serius seperti jantung

6. Membantu menjaga kesehatan jantung.


Jantung merupakan organ penting yang dibutuhkan tubuh untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Kalau jantujg tidak bisa memompa darah dengan baik maka bisa menyebabkan masalah kesehatan serius. Sebab kacang polong mempunyai kadar kolesterol rendah yang mampu menjaga kesehatan jantung dan mengontrol tekanan darah.

7. Mencegah sakit kanker.


Sel dan jaringan tubuh akan rusak kalau selalu saja menghirup polusi udara yang tecemar dan tentu membutuhkan kandungan antioksidan yang cukup bagi tubuh untuk memberikan perlindungan tersebut. Makanya dengan mengonsumsi kacang polong, tentu saja tubuh akan terhindar dari resiko kanker. Selain itu pertumbuhan tumor juga akan terhambat jika seseorang suka mengonsumsi kacang polong.


Camilan yang enak ini dikala sedang bergaul bersama teman dan menonton acara televisi yang kamu sukai, ternyata kacang polong mempunyai segudang manfaat yang baik bagi kesehatan apabila sering dikonsumsi. Lebih enak lagi jika sedang sendirian maka ngemil kacang polong dengan segelas susu hangat yang tentu saja bisa mendapatkan manfaat lebih terhadap kesehatan.

Ya kawanku, sekian dulu artikel kesehatan dari saya kali ini seputar beberapa manfaat yang didapatkan jika suka mengonsumsi kacang polong bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel