6 Cara Ampuh Mengobati Rematik Dengan Bahan Alami



Rematik bisa dikatakan sebagai penyakit yang umum diderita oleh masyarakat indonesia. Peradangan pada bagian otot yang bermasalah lalu terasa sakit itulah yang dinamakan penyakit rematik. Biasanya orang yang suka terserang penyakit rematk ini merupakan orang yang suka mandi di waktu malam hari dalam keadaan dingin.

Akibat dari seringnya seseorang mandi ditengah malam maka itulah yang bisa menyebabkan sendi dan otot pada bagian tubuh tertentu mengalami gangguan kesehatan, biasanya terjadi pembengkakan atau peradangan di bagian sendi yang terjadi pada tubuh seseorang.

Banyak orang yang suka mengonsumsi berbagai macam jenis obat-obatan tertentu yang bisa membuat gangguan rematik pada tubuh berkurang rasa sakitnya. Tentu saja dengan seringnya mengonsumsi obat kimia maka lama-kelamaan tubuh akan merasakan efek samping yang buruk dan diperlukan untuk memakai obat herbal atau cara alami saja yang terbukti bisa mengurangi resiko buruk yang akan terjadi ke depannya.

Kamu yang mempunyai masalah pada sendi atau otot yang bermasalah, lalu sering merasakan penyakit rematik maka kamu peru perbanyak konsumsi obat alami saja yang juga ampuh dalam mengatasi masalah sendi yang bermasalah ini dan tentu saja bebas dari efek samping.

Cara Ampuh Untuk Menyembuhkan Penyakit Rematik Dengan Bahan Alami


1. Bawang putih.


Bawang putih merupakan bumbu dapur yang terbiasa digunakan sebagai penyedap masakan untuk memasak apapunitu sesuai selera kamu. Dibalik fungsinya sebagai bumbu dapur maka bawang putih juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah penyakit rematik yang dirasakan seseorang.

Adanya kandungan senyawa diallyl disulfide yang bisa memberikan efek untuk menyembuhkan penyakit rematik secara alami dan banyak sudah orang yang terselesaikan masalah rematiknya hanya dengan menempelkan bawang putih yang sudah dihaluskan ke bagian tubuh yang terasa sakit tersebut. Ada juga dengan sering mengonsumsinya ternyata bisa mengurangi gejala rematik yang dirasakan.

2. Kunyit.


Rempah-rempah yang biasa digunakan untuk penyedap bumbu masakan ini juga ampuh untuk membuat sakit rematik cepat sembuh. Adanya kandungan curcumin yang terkandung dari kunyit yang bisa membantu mengatasi peradangan di dalam tubuh yang akhirnya terasa nyeri sendi akibat rematik yang dirasakan oleh diri seseorang.

3. Jahe.


Biasanya jahe digunakan untuk menghangatkan tubuh di kala sedang kedinginan dan cocok sekali dikonsumsi di daerah puncak yang suhunya terbilang dingin. Jahe juga bisa menjadi obat alami rematik karena bersifat antiinflamasi.

Adanya zat kimia dari jahe yaitu shogaol dan gingerol itulah yang bisa mengatasi masalah rematik yang dirasakan diri seseorang. Sudah ada banyak orang di dunia ini yang merasakan efek positif dari jahe sebagai obat alami dalam menyembuhkan rasa nyeri pada sendi yang bermasalah.

4. Cabai rawit.


Cabai merupakan bahan masakan yang terbiasa kita gunakan sehari-hari untuk memasak nasi goreng, sayur asem, rujak atau lainnya. Tentu saja manfaat lain adalah cabai rawit bisa juga digunakan untuk menyembuhkan nyeri sendi akibat rematik karena adanya senyawa alami bernama capsaicinoids yang bisa dikatakan sebagai obat rematik alami.

Jadi kalau kamu merasa nyeri sendi maka tumbuk saja beberapa cabai rawit dan tempelkan ke bagian yang terasa nyeri tersebut untuk meredakannya. Kecil-kecil cabai rawit namun efeknya bisa menjadi obat alami penyembuh sakit rematik pada diri seseorang.

5. Cengkeh.


Cengkeh bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti sakit perut, radang mulut, radang tenggorokan, rasa mual pada perut yang bermasalah dan tentu saja dapat mengatasi masalah nyeri sendi dari rematik yang dirasakan oleh seseorang. Cengkeh bisa dikatakan sebagai obat anti inflamasi terbaik yang bisa meredakan nyeri sendi akibat rematik secara alami.

 6. Kayu manis.


Di negara wilayah barat maka kayu manis biasa digunakan untuk pemanis kue yang cukup banyak digandrungi. Ternyata kayu manis juga bersifat anti inflamasi yang bisa menjadi obat alami penyembuh rematik. Kamu bisa mencampurkan ke dalam segelas teh hangat kayu manisnya untuk diminum, yang berguna untuk meredakan rasa sakit rematik yang dirasakan.


Tentu saja rematik bisa menjadi terasa tidak enak dirasakan kalau terus dibiarkan begitu saja dan alangkah baiknya jika kita segera berusaha untuk mencari cara yang cepat dan mudah dalam mengatasi masalah nyeri pada daerah persendian ini.

Kalau kamu tidak mau ribet maka segera saja konsultasikan ke rumat sakit terdekat untuk bisa mendapatkan obat yang tepat secara medis untuk menyembuhkan rematik. Maka kawanku, jangan suka mandi pada waktu malam hari supaya tubuh kamu tidak merasakan rasa nyeri pada sendi yang bermasalah.

Jadi sekian dulu artikel kesehatan saya kali ini berupa cara mudah dan ampuh dalam mengobati peradangan sendi yang terasa nyeri akibat rematik. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel