6 Cara Ampuh Mengobati Penyakit Asma Dengan Bahan Alami



Sesak nafas memang tidak terasa menyenangkan sekali dan bisa mengganggu segala macam aktivitasmu setiap hari. Biasanya sesak nafas dapat dikatakan sebagai penyakit asma yang apabila terus dibiarkan maka bisa menjadi berbahaya. Asma dapat dipicu oleh paparan debu, asap rokok, udara dingin, bulu binatang dan lainnya. 

Jangan pernah meremehkan yang namanya kondisi dimana nafas terasa berat, sebab sistem pernafasan yang terganggu bisa menyebabkan kematian mendadak, yang diakibatkan oksigen di dalam darah tidak dapat mengalir ke seluruh tubuh.

Langkah terbaik untuk bisa membuat tubuh terjaga kesehatannya adalah dengan selalu mengonsumsi makanan sehat dan bergizi yang membuat daya tahan tubuh semakin membaik. Kalau mau tidak mendapatkan kabar buruk lagi maka segera bawa ke rumah sakit terdekat.

6 Cara Ampuh Mengobati Penyakit Asma Dengan Bahan Alami


1. Alpukat.


Buah alpukat mengandung senyawa l-glutathione yang cocok sekali dijadikan sebagai makanan anti asma yang mampu melawan sel dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Jadi sering mengonsumsi buah alpukat setiap hari maka bisa membantu kamu sembuh dari sakit asma yang selama ini kamu rasakan.

2. Kubis.


Kubis bisa dikatakan sebagai sumber vitamin C yang cocok untuk mengatasi masalah, jadsi kubis bisa menangkal radikal bebas yang menyebabkan saluran pernafasan mengalami gangguan. Adanya zat fitokimia betakaroten yang dapat menjadi antioksidan terbaik untuk mencegah sakit asma kembali kambuh.

3. Bayam.


Resiko terkena penyakit asma bisa berkurang hingga 80% jika seseorang sering mengonsumsi bayam setiap harnya. Karena sayuran bayam mengandung vitamin C, beta karoten, vitamin E dan magnesium yang bisa membantu menyembuhkan penyakit asma yang diakibatkan virus pada gangguan pernafasan.

4. Buah pisang.


Buah pisang merupakan buah yang mudah sekali ditemui di sekitar kita dan buah piang terbukti ampuh untuk mencegah penyakit asma karena sudah terbukti dari uji coba para ahli kesehatan. Kalau kamu ingin sekali bisa mencegah dan mengurangi sakit asma yang kamu rasakan, ya konsumsi saja minimal 2 buah pisang setiap harinya.

5. Jahe.


Jahe bisa dikatakan sebagai obat pereda sakit asma paling baik ketimbang obat antihistamin seperti benadryl untuk menyembuhkan peradangan yang menyebabkan asma menjadi kambuh. Zat antioksidan dari jahe bisa dikatakan sangat ampuh untuk bisa mengobati masalah saluran pernafasan yang bermasalah seperti asma, flu dan sejenisnya.

6. Konsumsi air putih.


Air mineral atau air putih di rumah kita tentu saja harus dikonsumsi secara cukup untuk kebutuhan cairan di dalam tubuh kita setiap harinya. Para ahli kesehatan juga sepakat kalau dehidrasi tubuh yang kekurangan cairan bisa menyebabkan gangguan asma muncul kembali dan air putih juga mampu mengatasi asma karena tubuh kekurangan cairan.


Apapun jenis penyakitnya kalau kita selalu saja menyepelekannya maka bisa berdampak pada menurunnya semangat hidup dan aktivitas kita yang akan terganggu. Jadi gangguan pada tubuh yang bermasalah bisa membuat kita kerepotan dalam menyelesaikan aktivitas penting setiap harinya.

Di ibukota jakarta atau lainnya sudah pasti tingkat polusi udara semakin tinggi dan tercemar dengan banyaknya kotoran dan debu yang berterbangan. Sangat mudah sekali bagi orang yang mempunyai penyakit asma maka dapat mengalami sakit tersebut kambuh dengan cepat.

Dengan memakai cara di atas maka saya yakin penyakit asma yang kamu rasakan akan mulai berkurang yang pada akhirnya saluran pernafasan kamu kembali membaik dan terhindar pula dari kematian mendadak akibat asma yang sudah ganas.

Ya sekian dulu artikel kesehatan saya kali ini berupa enam cara yang ampuh untuk bisa meredakan dan mencegah penyakit asma dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel