6 Cara Ampuh Memperkuat Mental Untuk Berkelahi



Apakah kamu ingin mempunyai mental yang kuat untuk bisa berkelahi dengan orang lain? Kalau sedang merasa kesal dengan orang lain, maka bisa langsung hajar saja gitu. Kesal akibat ulah diri orang lain memang bisa menyebabkan perasaan diri sendiri yang tidak enak dan nyaman. Kesal dalam waktu yang panjang bisa menyebabkan kesehatan tubuh menjadi bermasalah.

Kesehatan jiwa dari orang yang emosinya gampang meledak bisa menyebabkan adanya gangguan kesehatan mental dari diri orang tersebut. Jadi dengan melatih mental diri sendiri ternyata ampuh untuk membuat diri seseorang terasa semakin percaya diri dan berani dalam mengambil segala resiko.

Mental seseorang yang lemah bisa memperburuk suasana hati dan orang di sekitarnya sendiri. Orang yang lemah di dalam mental jiwanya maka besar kemungkinan akan takut kalau diajak berkelahi satu lawan satu dengan diri orang lain. Banyak sekali orang bermental tempe yang bisanya bicara saja, lalu saat sedang berada pada situasi tertekan maka dia akan berlari dari rasa tanggung jawabnya sendiri.

Biasanya pada zaman sekarang ini saya suka melihat orang yang memiliki mental tempe alias mental yang begitu lemah dan dirinya semakin sulit dalam menduduki tingkat kepemimpinan kalau sedang merasa di dalam lingkungan pegaulan. Bergaul dengan orang lain kalau mental orang tersebut dikatakan lemah maka dia malah akan menjadi santapan yang tepatr sebagai kambing hitam atau korban pelampiasan kekesalan orang yang ada di sekitarnya.

Banyak sekali penyebab diri seseorang menjadi mempunyai mental kodok atau nyali kodok yang cuma berdiam diri saja jika sedang berada pada kondisi sulit. Keadaan yang dimana orang tersebut selalu merasa tertekan jiwanya dan hatinya selalu tersakiti karena dirinya tidak bisa mengendalikan gejolak emosi buruk di dalam jiwanya.

Jangan pernah berhenti untuk selalu belajar dalam mengembangkan diri sendiri untuk kehidupan yang lebih baik ke depannya. Masa depan kamu pasti bisa cerah kalau kamu terus saja konsisten memperbaiki diri kamu sendiri supaya lebih berkembang.

Usaha dalam melatih mental untuk menjadi seseorang yang pemberani itu membutuhkan proses yang tidak sedikit agar dengan sendirinya bisa menerapkan mental yang kuat dalam menghadapi musuh yang akan datang menyerang dirinya. Kalau diri orang tersebut mempunyai mental yang lemah maka dia pasti akan mudah ketakutan dan terus menjadi bahan pelampiasan bagi orang di sekitarnya.

Memang terasa kesal sekali kalau kita selalu saja diganggu oleh orang di sekitar kita yang selalu saja membuat kita kepanasan dan selalu membuat kesal perasaan kita setiap harinya. Tentu saja jiwa yang sakit bisa menyebabkan fisik seseorang menurun kesehatannya. Orang yang sehat pasti akan memiliki jiwa yang selalu sehat dan tidak memiliki banyak penyakit hati yang tersimpan di dalam dadanya.

Orang lemah yang secara fisik terlihat kuat merupakan dirinya tidak pernah berusaha untuk bisa keluar dari zona nyamannya sendiri. Memang enak sekali kalau terus berada di zona nyaman dan tentu saja seseorang akan semakin lemah mentalnya dalam menghadapi banyak tekanan hidup di dunia ini.

Kalau misalnya kamu ingin masuk anggota kepolisian atau ingin menjadi tentara, maka sudah saatnya kamu dari sekarang berlatih menjadi seseorang yang kuat dalam fisik dan mental. Melatih mental keberanian diri sendiri bisa membuat kamu semakin terampil dan dengan sendirinya bisa megatasi berbagai kesulitan hidup di dunia ini.

Mental diri orang yang lemah maka besar kemungkinan akan mudah sekali mengiyakan segala macam perkataan orang di sekitarnya dan saya yakin jika kamu mudah terbawa arus pergaulan maka kamu termasuk ke dalam orang yang memiliki mental tempe atau mental yang lemah.

Latih diri kamu dari sekarang untuk menjadi seseorang yang pemberani dan penuh percaya diri dalam menghadapi segala macam persoalan hidup ini. Jangan mudah mengeluh jika sedang berada pada kondisi serba sulit dan lebih baik untuk selalu mencari solusi untuk membuat semua masalah hidupmu terselesaikan dengan tuntas.

Cara Melatih Mental Untuk Menjadi Seseorang Yang Berani Berkelahi


1. Ingat kelebihan diri sendiri.


Apakah kamu tidak sadar kalau kamu mempunyai kelebihan yang tidak orang lain miliki? Fokus untuk selalu mengembangkan sisi kualitas hidup kamu ke depannya dan terus memperbaiki diri dari semua kesalahan yang telah berlalu yang akan membuat kamu menjadi seorang pribadi yang jauh lebih baik ke depannya. Penting bagi diri sendiri untuk terus melatih mental menjadi seorang yang berani dalam bersikap dan bertanggung jawab atas kehidupan di dunia ini.

2. Bisa mengendalikan gejolak emosi.


Emosi bisa berpengaruh besar terhadap diri dari banyak marabahaya dan bisa juga membuat diri seseorang yang mempunyai gejolak emosi buruk bisa dengan mudah kalau emosinya malah dikendalikan oleh diri orang lain. Jadi dengan mengendalikan emosi jiwa untuk lebih kuat maka akan sangat berpengaruh besar terhadap tumbuhnya rasa percaya diri dan keberanian dalam meningkatkan mental untuk berkelahi.

3. Cobalah berani maju meskipun kamu kalah.


Berani maju untuk melatih mental untuk bisa lebih kuat tentu saja akan membuat kamu menjadi semakin berani untuk menantang semua musuh yang ingin menyerang kamu. Berani maju walaupun takut dan kalah dalam berkelahi ternyata bisa berpengaruh besar terhadap mental yang kamu rasakan selama ini. Jadi maju saja untuk melawan semua lawan kamu walaupun kamu akan kalah berhadapan dengan dirinya dan nantinya kamu akan merasakan kalau mentalmu semakin kuat.

4. Berani berkata TIDAK


Coba dari sekarang lebih berani untuk berkata tidak pada keinginan orang di sekitar kamu yang tidak bisa kamu penuhi dengan baik. Tidak akan pernah kebaikan bisa dibalas dengan kebaikan pula, jadi terapkan saja untuk selalu menjadi diri sendiri untuk perkembangan diri yang semakin baik ke depannya.

5. Coba berinteraksi dengan banyak orang.


Sering melakukan interaksi dengan orang banyak siapapun itu maka bisa menyebabkan kamu terlatih lebih dalam untuk memperkuat mental yang ada di dalam diri kamu. Sering menjalin silaturahmi dengan orang di sekitar kamu, maka bisa menyebabkan kamu bisa mengendalikan emosi diri sendiri semakin menjadi lebih baik.

6. Memiliki harga diri.


Kalau kamu seseorang yang mempunyai harga diri maka kamu bisa memperkuat mental dalam melawan orang lain yang ingin menjatuhkan kamu. Dengan mempunyai harga diri tentu saja seseorang tidak akan lemah jika sedang berhadapan dengan banyak situasi buruk dimanapun berada.


Mental yang kuat dalam berkelahi memang sulit untuk dimiliki kebanyakan orang. Tapi jalan terbaik untuk bisa memperkuat mental diri sendiri adalah dengan menjadi diri sendiri apa adanya yang tentu saja mempunyai karakter tersendiri. Karakter diri yang kuat bisa berpengaruh kepada orang di sekitar kamu.

Jangan fokus kepada kelemahan diri, namun fokus dengan kelebihan diri sendiri yang berada pada diri kamu. Dengan fokus kepada diri sendiri maka bisa membuat seseorang terlatih mentalnya yang berakhir pada keadaan yang dimana semakin dirinya maju menghadapi musuh yang ada di hadapannya.

Jangan pernah mundur ke belakang kalau sedang berhadapan dengan orang yang ingin jahat dengan diri kamu. Sebaiknya kamu lupakan saja kelemahan diri dan fokus dengan kelebihan diri kamu untuk membuat mental semakin kuat dan rasa takut dapat menghilang.

Yakin kepada agama yang kamu anut juga bisa membawa mental kamu semakin kuat dalam melawan musuh di depanmu. Jangan biarkan mental diri semakin lemah dan kurang bisa menghadapi situasi sosial yang rumit ke depannya.

Jadi minta pertolongan kepada tuhan yang maha kuasa dapat membantu kamu menjadi yakin bahwa segala sesuatu berkat dirinya. Kekuatan mental akan meningkat kalau saja kamu bisa melatih kecerdasan spiritual kamu semakin baik.

Sekian artikel dari saya seputar cara memperkuat mental diri sendiri untuk dapat berkelahi. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel