4 Bahaya Menyebarkan Fitnah Bagi Kesehatan



Zaman berganti zaman yang sudah pasti tukang fitnah akan selalu ada di sekitar kita dan sudah saatnya bagi kita untuk mawas diri dari orang terdekat kita saat ini. Dari zaman dahulu sampai zaman sekarang pasti tidak akan pernah ada orang yang berhenti untuk dikasih banyak kenikmatan. Kalau dalam pergaulan sosial tentu saja kita wajib bisa menjaga diri jika keadaan sedang serba sulit.

Jangan sampai kamu bergaul dalam keadaan serba sulit atau banyak masalah yang tentu saja berdampak pada kehidupan kamu yang tidak kunjung mendapatkan kesuksesan. Kalau kamu ingin sukses meraih apapun yang kamu inginkan maka kamu perlu menanamkan mindset tentang kehidupan.

Banyak sudah orang yang menjadi sasaran peluru nyasar atau orang yang sebenarnya tidak bersalah namun selalu saja dipersalahkan. Kita harus bisa menjaga diri kita sendiri dari keadaan yang serba sulit terutama pada kondisi ekonomi ataupun masalah terhadap diri orang lain.

Jangan sampai ujung-ujungnya malah menjadi kambing hitam atau orang yang selalu dipersalahkan oleh diri orang di sekitarnya. Orang yang tidak bisa mengendalikan emosinya sendiri dipastikan akan merasa kesulitan dalam menuju kesuksesan hidup. Memang perlu diakui kalau kecerdasan emosi sangat berpengaruh terhadap kesuksesan dalam hal apapun itu.

Sangat berbahaya sekali jika kita tidak bisa mengendalikan gejolak emosi buruk kita saat sedang tertimpa suatu masalah kehidupan. Perlu diakui kalau sebenarnya tidak ada yang merasa peduli dengan diri kamu dan hanya diri kamu saja yang benar-benar peduli. Jangan sampai kamu selalu saja menuruti apapun kemauan orang lain seenak hatinya.

Yang jadi bahayanya adalah kalau keinginan mereka malah menjadi suatu kebiasaan buruk yang berdampak pada kesehatan diri kamu sendiri. Jadi kalau sedang di fitnah maka kita sudah seharusnya bisa menjaga diri sendiri atau bersabar dulu sambil mencari segala solusi atas masalah yang ada.

Bahaya dalam menyebarkan fitnah kepada orang lain adalah dia sedang menggali kuburannya sendiri alias memberikan dirinya banyak masalah yang sewaktu-waktu dia pasti akan mendapatkan bencana atas apa yang sudah dilakukan olehnya.

Cara membuat hidup semakin baik adalah dengan menjadi diri sendiri yang berkualitas dan memiliki nilai yang membuat orang di sekitarnya bisa mendengarkan semua perkataannya. Tidak akan ada orang yang mau hidupnya selalu saja terkena fitnah dari diri orang lain. Jadi segera berhati-hati kalau kamu bergaul dengan orang tukang fitnah.

Bergaul dengan orang yang suka fitnah maka kalau kamu tidak di fitnah olehnya, tentu saja dia akan mengajak kamu untuk memfitnah orang lain. Belajar dari pengalaman hidup ini bukan suatu hal yang mudah dan diperlukan mindset serta keyakinan kuat kepada diri sendiri agar bisa melangkah lebih baik.

Bahaya Menyebarkan Fitnah Bagi Kesehatan


1. Kerusakan otak.


Orang yang suka memfitnah diri orang lain pasti akan mengalami kerusakan otak karena dia akan selalu banyak berpikir yang membuatnya stres dan penuh dengan beban mental. Beban pikiran yang terus menumpuk bisa menyebabkan orang tersebut mengalami kematian sel dan jaringan otak serta selalu merasa was-was.

2. Sakit jantung.


Tentu saja akan berdampak kepada kerusakan di bagian jantungnya sendiri kalau orang yang suka menyebarkan fitnah maka hidupnya akan selalu dipenuhi dengan banyak tekanan. Tekanan hidup akan terasa selalu ada yang membuat gangguan peredaran darah semakin terganggu dan tidak lancar. Jadi biasanya pembuluh darah pada bagian arteri di jantung akan mengalami penyempitan yang membuat detak jantung mulai terganggu.

3. Memperpendek usia.


Usia hidup orang yang suka menyebarkan fitnah tentu saja akan semakin pendek. Gejolak emosi seseorang yang selalu menyebarkan fitnah tidak akan bisa dikendalikan yang membuat kehidupannya selalu saja dipenuhi dengan tekanan, lalu yang pada akhirnya menjadi stres berkepanjangan. Stres yang berlebihan bisa membuat dirinya mengalami masalah kesehatan lalu usia orang tersebut menjadi pendek.

4. Rentan terkena depresi.


Depresi adalah suatu gangguan kesehatan mental yang dimana seseorang selalu saja kesulitan untuk merasa bahagia. Jika kamu selalu menyebarkan kebohongan maka kamu akan rentan terkena sakit depresi berkepanjangan yang membuat kesehatan otak semakin terganggu dan bisa rusak nantinya.

Banyak sekali orang yang merasa kalau hidupnya dipenuhi dengan sakit pikiran atau stres dalam waktu yang berkepanjangan. Stres dalam waktu yang panjang bisa membuat kesehatannya mulai terganggu dan mudah sekali jatuh sakit.

Oke kawanku, sekian artikel saya berupa bahaya menyebarkan berita miring yang tidak benar kepada orang lain bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel