8 Penyebab Hidup Terasa Hampa Dan Membosankan


Apakah kamu merupakan seseorang yang merasa kosong dan bingung dengan tujuan hidup di dunia ini? Ingin sekali mengetahui dan bisa keluar dari zona yang serba bingung ini? Kawanku, ingatlah bahwa semua manusia yang hidup di dunia ini, maka mereka pasti mempunyai tujuan hidup.

Mana ada orang di dunia ini yang hidupnya terasa indah dan menyenangkan, kalau di dalam jiwanya tersimpan banyak kotoran yang selalu menempel dan membuat tubuhnya menjadi selalu dipenuhi dengan banyak luka yang tersayat perih setiap harinya.

Racun yang berada di dalam diri kamu itulah yang menyebabkan kamu selalu merasa kesepian, hampa dan hidup terasa begitu membosankan. Jadi yang perlu kamu lakukan adalah membuang semua racun di dalam tubuhmu, agar nantinya jiwa menjadi bersih dan selalu terjaga kesehatannya.

Racun berbahaya seperti iri hati, dengki, dendam, tidak suka melihat orang bahagia. Tentu saja semua itu dapat membuatmu tenggelam ke dalam lubang keterpurukan. Seseorang yang terpuruk maka tidak akan ada cahaya kehidupan yang enak dipandang. Hidupnya selalu dipenuhi dengan kegelapan yang tentu membuat orang lain enggan berteman dengannya.

Mungkin saja orang yang menyimpan banyak penyakit hati akan berdampak pada kondisi sosial yang sangat buruk. Jadi gunakan waktumu dengan baik dan manfaatkan fasilitas yang ada, untuk membuat hidupmu bisa sukses dan bisa menikmati semua keindahan hidup di dunia ini. Perasaan kosong dan terasa membosankan, itu semua karena kamu banyak menyimpan penyakit di dalam hatimu.

Orang yang dapat menerima dan selalu bersyukur, maka tidak mungkin hidupnya selalu sempit dan dipenuhi dengan kekosongan hidup. Manusia pada umumnya bertingkah laku sesuai apa yang mereka pikirkan, jadi pikiran kamu akan membawa kamu ke dalam kebaikan dan keburukan. Apapun keinginan kamu, pasti akan segera kamu dapatkan asal kamu bisa mengendalikan semua isi kepala kamu.

Banyak sekali orang yang stres dan penuh dengan tekanan hidup, yang selalu saja putus asa dan suka mengeluh, kenapa hidup terasa hampa dan tidak bahagia? Banyak sekali orang yang berada di tempat keramaian, namun tetap merasakan kesepian di dalam hatinya. Jadi dengan memperbaiki diri dari cara berpikir dan memandang sesuatu, maka akan membuat dirinya jauh lebih hidup.

Terima saja kenyataan hidupmu sekarang ini dan usahakan untuk tidak menyimpan dendam dengan diri orang yang sengaja sudah merusak hidup kamu sampai seperti ini. Dendam hanya akan membuat seseorang tersiksa batin dan membuat kualitas hidup semakin menurun.

Tidak akan ada orang yang sukses, kalau memang di dalam hatinya masih ada racun yang mengendap dan belum dibersihkan. Penyakit hati bisa membuat diri seseorang selalu merasa sakit setiap hari dan sulit untuk keluar dari situasi yang sulit sekalipun. Katakan dalam dirimu sendiri dengan penuh keyakinan yaitu'saya bisa hidup sukses dan bahagia'.

Mengulangi perkataan positif tersebut akan membawa otak tergerak untuk membawa suasani hati semakin yakin dan tentu saja dengan sendirinya kamu dapat maju memulai kehidupan baru, yang lebih berwarna dan tidak lagi selalu merasa bosan, bingung, depresi dan selalu kesepian.

Oke kawanku, sekarang saya memberikan beberapa penyebab kenapa hidupmu terasa hampa dan membosankan di bawah ini.


1. Tidak mau bergaul.

Ada juga orang yang kesepian yang dipenuhi dengan banyak emosi negatif, karena dirinya tidak mau bersosialisasi dengan lingkungan sekitar mereka. Pergaulan bisa membawa kamu dapat merasa lebih bahagia dan tidak lagi merasakan kekosongan jiwa.

2. Bergaul dengan orang yang salah.

Sudah bergaul namun masih merasa hampa dan membosankan? Biasanya kamu salah dalam mendapatkan teman. Sebelum bergaul maka ketahui sifat asli dirimu sendiri dan temukan teman yang sejalan dengan diri kamu. Seorang teman yang supportif dan selalu berusaha membahagiakan dirimu, tentu saja itulah dia teman yang wajib kamu miliki. Jangan sembarangan dalam memilih teman, bisa jadi nantinya malah kamu yang jadi kambing hitam atas semua situasi buruk yang terjadi.

3. Banyak melakukan maksiat.

Tindakan yang melanggar nilai agama yang berdampak pada perbuatan maksiat. Tentu saja semakin menumpuklah dosa setiap harinya. Dosa akibat berbuat maksiat itulah yang mendatangkan banyak kesialan hidup dan sulitnya diri untuk merasakan kebahagiaan dan kenikmatan hidup.

4. Tidak mau mendekatkan diri kepada allah swt.

Tuhan yang maha kuasa yaitu allah swt tentu saja akan memberikan banyak penyakit hati kepada para hambanya yang selalu jauh dengannya. Jarang menyebut nama alah swt dan tidak mau mendekatkan diri kepada allah swt, maka akan membuat hati menjadi keras yang pada akhirnya hidup menjadi terasa hampa dan selalu merasakan kebosanan.

5. Asal dalam melakukan pekerjaan.

Dalam mencukupi semua kebutuhan hidup kita setiap hari. Maka tentu saja kita wajib bekerja. Tapi jangan sembarangan dalam memilih jenis pekerjaan yang kamu kerjakan. Kalau pekerjaan tersebut tidak cocok kepada dirimu, maka akan membuatmu terjatuh ke dalam lubang kegelapan, yang dimana hidupmu selalu terasa sepi dan membosankan.

Lakukan saja pekerjaan yang sesuai dengan keahlian yang kamu sukai dan pastikan pekerjaan tersebut sangat kamu cintai. Orang yang mencintai pekerjaannya maka hidupnya akan penuh dengan warna yang cerah dan indah dipandang.

6. Tidak menerima kenyataan hidup.

Dapat dipastikan kalau kamu tidak mau menerima kenyataan hidupmu saat ini, maka saya yakin kamu akan selalu kesepian dan hidup terasa membosankan serta menyakitkan. Terimalah keadaan kamu saat ini dengan lapang dada agar kamu terhindar dari stres dan depresi.

7. Tidak bersyukur.

Seburuk apapun hidup seseorang, apabila dia bisa melihat dirinya sendiri ketimbang orang lain. Maka dia akan tahu kalau ternyata hidupnya jauh lebih baik ketimbang orang di sekitarnya saat ini. Memiliki rasa syukur tentu saja membuat kita dapat tersenyum bahwa masih ada keberuntungan yang bisa kita nikmati.

8. Masih kepikiran dengan trauma di masa lalu.

Trauma pahit yang menimpa kamu hingga sulit untuk dapat move on. Maka jika selalu dipikirkan tentu saja akan mengganggu kualitas hidupmu. Trauma hidup harus bisa kita hilangkan dan saatnya bangun dari tidur yang panjang. Tentunya rasa hampa dan bosan akan segera lenyap dengan sendirinya.


Jangan selalu memendam penyakit di dalam hatimu kawan. Penyakit hati yang selalu tersimpan, maka bisa membuat diri kamu sulit merasakan kebahagiaan hidup di dunia ini.

Sekian dulu coretan saya seputar 8 penyebab kenapa hidup kamu terasa hampa dan membosankan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel