5 Penyebab Sulit Menangis Meskipun Sangat Sedih


Apakah kamu sekarang ini merasa ingin sekali bisa menangis tersedu-sedu sampai puas? Apakah kamu juga ingin sekali bisa merasa lega dengan beban pikiran yang kamu pendam di kepala Kamu? Beban pikiran yang selalu membuat kepalamu terasa sakit dan ingin sekali bisa menangis untuk membuat perasaan hati menjadi lega dan kepala terasa ringan. Sudah banyak sekali orang yang merasakan kepalanya terasa berat dan ingin sekali ditumpahkan.

Beban yang selalu berada di kepala dan pundak akan lebih terasa enteng dan lega sekali, seandainya kita bisa menangis mengeluarkan semua uneg-uneg yang selama ini kita pendam sendiri. Memang diakui bahwa kesehatan mental dapat kembali pulih dengan cara menangis meskipun sudah beranjak dewasa. Perlu diketahui kalau orang yang kesulitan menangis, maka pertanda bahwa dirinya memiliki mental yang lemah.

Kesehatan mental seseorang yang selalu saja terpendam di lubuk hatinya dan isi kepalanya sampai jangka waktu yang lama, maka bisa menyebabkan adanya gangguan emosi yang tidak stabil di dalam dirinya. Diperlukan waktu yang cukup untuk bisa mengeluarkan semua isi pikiran kita sampai terpuaskan. Beban hidup yang selama ini kita pendam sendiri akan mengganggu kesehatan mental kita.

Tentu saja tidak akan baik dalam pergaulan sehari-hari dan aktivitas terhadap pekerjaan di kantor akan terganggu. Suasana hati yang semakin memburuk maka tentu saja akan membuat kamu bisa dikucilkan atau dimusuhi oleh orang di sekitar kamu saat ini. Tidak menutup kemungkinan kalau dalam jangka waktu yang lama, maka bisa-bisa kamu tidak memiliki teman dan hidup sebatang kara.

Sudah banyak sekali orang yang meremehkan kesehatan mentalnya dan tidak memperhatikan kalau mengeluarkan semua isi pikiran, maka bisa membuat diri sendiri merasa jauh lebih baik, meskipun memang belum bisa menyelesaikan masalah yang ada. Permasalahan hidup akan selalu datang menghampiri kita dan sudah saatnya kita menerima kenyataan semacam itu.

Semakin kita dewasa, maka tentu saja kita harus bisa mengendalikan sikap dan emosi kita jangan sampai kita terbawa oleh arus yang tidak baik, yang malah bisa menjerumuskan kita ke suatu tempat yang lebih buruk daripada yang sebelumnya. Pastikan untuk selalu memperhatikan suasana emosi yang kamu rasakan saat ini dan jangan sampai membuat aktivitasmu terganggu.

Semua masalah pasti ada jalan keluarnya dan jangan pernah juga selalu memendam perasaan yang tidak baik di dalam dada kamu, sebab bisa mengganggu rutinitas keseharianmu nantinya. Lihat saja orang yang selalu stres apalagi depresi, maka dirinya tidak lagi mendapatkan banyak teman dan selalu hidup di ruang yang kosong dan gelap yang dirinya merasa terpuruk disana.

Tentu saja kamu tidak ingin bukan, menjadi seseorang yang hidupnya selalu terpuruk dan berada dalam kesedihan setiap harinya. Maka dari itulah diperlukan menangis sampai kamu terpuaskan dan perasaan kamu menjadi lega. Ketahui juga penyebab yang menjadikan kamu sulit nangis.

Berikut ini ada lima penyebab kenapa kamu sulit sekali menangis meskipun merasa sedih sekali yaitu.


1. Mental yang lemah.

Pertanda pertama adalah kamu seseorang yang memiliki mental yang lemah dan masih saja tidak ingin mengakui kalau dirimu membutuhkan sesuatu yang bisa membuat perasaan hatimu menjadi lega. Mungkin saja kamu menganggap bahwa menangis merupakan tingkah bocah ingusan yang tidak pantas dilakukan orang dewasa, namun dengan kamu bisa nangis, maka pikiran kamu akan terasa semakin baik.

2. Tidak mengetahui cara menangis yang tepat.

Kedua adalah kamu belum mengetahui apa saja yang bisa membuat kamu menangis, jadi cobalah untuk meratapi apapun yang bisa membuatmu sedih dan akhirnya bisa menumpahkan semua beban di dalam pundakmu. Nantinya kepala akan terasa ringan dan kamu bisa berpikir lebih jernih dalam menyelesaikan permasalahan hidup yang sekarang ini kamu hadapi.

3. Kurang bertanggung jawab.

Orang yang sudah dewasa maka sesungguhnya dia bertanggung jawab atas apa yang sudah dia lakukan. Kalau kamu saat ini lebih menyalahkan sekitar dan orang lain, maka itu dia yang menjadi penyebab kamu sulit untuk menangis walaupun merasa sangat sedih.

4. Kurang peduli akan sosial.

Biasanya orang yang sulit menangis karena dirinya tidak pernah peduli dengan sosial dan tidak memiliki rasa sosialisasi dengan baik. Orang yang memiliki rasa sosial tinggi, maka akan mudah merasakan apa yang orang lain rasakan kepada dirinya. Jadi cobalah untuk bisa merasakan apa yang orang lain rasakan agar kamu bisa menanamkan sifat empati ke dalam dirimu.

5. Dendam yang mendalam.

Terakhir kalau memang kamu belum bisa mengeluarkan air mata, maka bisa jadi kamu merasa dendam kepada orang lain yang membuat dada kamu terasa berat dan sesak. Orang yang memiliki sifat dendam di dalam hatinya, maka besar kemungkinan dirinya akan terlihat buas setiap harinya dan sangar. Membuat diri sendiri bisa memaafkan diri orang lain yang sudah berbuat jahat kepada kita, maka bisa membuat hati terasa bersih dan tentu saja nantinya air mata akan keluar dengan sendirinya, bersama dengan semua beban hidup dan isi kepala yang kotor.


Ekspresi jiwa dari seseorang dalam kesulitan mengeluarkan air mata, bukan berarti dirinya cengeng dan bukan seseorang yang pemberani. Melainkan dirinya banyak sekali tidak menerima kenyataan hidup dan sulit ikhlas terhadap apa yang sudah terjadi sebelumnya, yang membuat dirinya tersakiti dan mengalami kerugian.

Trauma akan masa lalu dan mulai meninggalkannya, maka bisa membuat diri kita merasa lebih hidup dan lebih baik serta kesuksesan akan selalu bersama dengan apa yang selama ini kita perjuangkan. Hidup di dunia ini jangan pernah kita sia-siakan kawanku, cobalah untuk merenung sejenak memikirkan apapun kenangan yang bisa membuat kita dapat menangis. Intinya jangan takut di anggap anak-anak kalau kamu merasa sedih sekali dan ingin menangis, menangislah sepuasnya sampai semua isi kepalamu terasa ringan dan segera selesaikan masalah yang ada di hadapanmu sekarang ini dengan pikiran jernih.

Setiap diri manusia pasti memiliki jiwa yang berbeda-beda dan bukan berarti kalau seorang pria dengan tubuh tinggi tegap dan mempunyai otot yang kekar, maka dirinya dianggap sebagai orang kuat dalam mengendalikan segala macam emosi jiwa yang datang kepada dirinya. Tentu saja faktor fisik si pria belum bisa memastikan kalau pria tersebut merupakan orang kuat yang tahan banting dengan adanya tekanan hidup yang menyerang dirinya.

Fakta berkata lain kawanku, otot kekar dan macho bukan suatu alasan kuat si pria tidak cengeng dan memiliki mental sekuat baja. Sebab hanya orang yang sudah benar-benar dewasa saja yang kuat melawan kejamnya hidup di zaman yang serba sulit sekarang ini dan kedepannya. Pastikan untuk bisa memanfaatkan setiap peluang emas yang ada di hadapan kita, meskipun kita gagal dan belum meraih sukses. Menangislah sepuas hati kamu, setelah itu segera bangun dengan hati yang lega dan isi kepala yang mulai jernih, untuk kembali maju menuju langkah kamu dalam meraih kesuksesan hidup.

Banyak sekali cobaan da beban hidup meskipun kita masih sendiri dan belum berkeluarga. Ada saja orang yang tidak suka dengan apa yang selama ini kita kerjakan. Alangkah baiknya untuk menutup kuping rapat-rapat dan tetap yakin kalau kamu bisa meraih banyak manfaat atas pekerjaan kamu selama ini. Tidak ada yang namanya kesialan hidup dan yang ada hanya kamu saja yang dengan mudahnya merasa putus asa terhadap kejadian buruk atau perkataan orang lain yang menjatuhkan mental kamu.

Kekuatan pria pada dasarnya terletak di dalam hatinya sendiri dan seorang pria yang bukan dilihat apakah dia jika ada masalah hidup maka dia menangis atau tidak?. Kebanyakan seseorang yang mempunyai mental lemah, maka semakin tertahannya air mata di dalam kelopak matanya. Yakinlah untuk tetap maju menuju kesuksesan hidup dan menangis saja kalau memang ada sebuah beban masalah yang berat, yang sedang kamu rasakan.

Ternyata banyak sekali orang sukses yang saat ditekan dan dicoba kualitas dirinya, maka mereka saat itu menangis di tempat yang sepi dan sendirian. Menangis bagi mereka hanya untuk bisa mengeluarkan banyak beban pikiran yang menumpuk di dalam kepalanya. Lalu pada saat beban tersebut mulai terasa ringan karena menangis, maka itulah waktu dimana otak kembali dapat berpikir jernih dan mulai untuk kembali maju menuju impian yang masih belum tercapai.

Kawanku, apakah kamu yakin dengan kekuatan pikiran yang ada di kepala kamu? Kekuatan otak yang bisa membuat kamu merasakan yang namanya kenikmatan hidup. Memanfaatkan fungsi otak semaksimal mungkin akan membawa kamu ke tampat yang dimana semua mimpi menjadi suatu kenyataan. Jadi pikirkan saja kalau kamu bisa menghasilkan uang atau banyak manfaat dengan apa yang selama ini kamu lakukan.

Dengan selalu merasa yakin akan hal positif yang akan didapatkan, maka cepat atau lambat kamu sendiri akan menemui mimpi kamu tersebut untuk bisa kamu nikmati menjadi suatu kenyataan hidup yang manis dirasakan.

Semakin orang beranjak dewasa, maka besar kemungkinan akan ada ego atau pertahanan diri sendiri untuk berkata kalau 'menangis hanya tindakan bocah ingusan saja yang tidak pantas dilakukan orang dewasa' memang terlihat seperti bocah ingusan, namun dengan menangis maka semua beban pikiran akan segera lenyap dan berganti dengan ringannya kepala serta leher.

Menangis pada saat tertekan juga bisa berpengaruh terhadap kesehatan jiwa kamu sendiri kawanku. Jadi lupakan saja soal bocah ingusan yang tidak berguna, karena ada perbedaan tersendiri dari bocah ingusan, sifat cengeng, lemah mental dan orang yang berkarakter kuat yang sudah dewasa dalam dirinya menangis yang bertujuan untuk dapat mengeluarkan semua beban pikiran untuk keluar dari dalam kepalanya.

Efek saat sudah selesai menangis adalah kepala semakin terasa ringan, tekanan darah kembali normal, otot yang tegang mulai teratasi dengan baik dan semakin jernih otak untuk bisa menyelesaikan masalah hidup di hadapannya saat ini. Hidup yang sehat dan tidak banyak beban hidup adalah karena diri seseorang bisa dengan mudah mengekspresikan segala bentuk emosi jiwa di dalam dirinya. Perasaan kesal dan sedih yang berlebihan, yang terus menumpuk di dalam dada dan isi kepala, tentu saja tidak bagus untuk kesehatan fisik maupun mental kamu.

Sebaiknya bagi kamu yang kesulitan dalam mengeluarkan air mata, maka berlatihlah dengan cara memikirkan kejadian yang menyedihkan, kehilangan orang tercinta atau bisa juga dengan menonton film yang sedih. Kesedihan yang kamu rasakan juga sama dengan apa yang saya rasakan selama ini dengan hidup yang sendirian dan dipenuhi dengan kehampaan.

Namun saya tidak putus asa dan menyerah untuk mewujudkan mimpi saya menjadi kenyataan manis. Saya yakin kalau dengan memanfaatkan kemampuan otak yang selalu berpikir positif, tentu saja nantinya saya pasti mendapatkan apa yang selama ini saya inginkan. Hanya masalah waktu saja bagi saya untuk menunggu pangeran tampan dan kuat ini yang pada akhirnya mampu menghasilkan jutaan rupiah lewat blog.

Saya sendiri juga menangis di saat banyaknya tekanan hidup datang kepada saya dan saya tidak merasa saya adalah seorang pria yang lemah dan cengeng, sebab dengan mengeluarkan air mata maka saya merasa semakin baik dan kembali bersemangat untuk berperang melawan semua orang yang ingin menghalangi jalan saya untuk berhasil mewujudkan semua kenyataan hidup ini.

Sekian artikel dari saya seputar lima penyebab yang bisa membuat kamu kesulitan dalam mengeluarkan air mata. Semoga saja kamu bisa menumpahkan semua isi pikiran negatif kamu dan pada akhirnya kepala terasa lebih ringan daripada sebelumnya. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel