Tips Mencegah Diri Dari Korban Pelampiasan Orang Lain


Seorang yang menjadi korban pelampiasan orang lain maka hidupnya akan berantakan dan sulit sekali untuk bisa bangun menggapai semau keinginannya. Keinginan dari orang yang ingin hidup bahagia, maka sudah saatnya mereka berhenti berpikir cara hidup bahagia dan sudah saatnya mereka memakai sebuah prinsip di dalam kehidupannya.

Seseorang yang tidak memiliki prinsip maka hidupnya akan tergantung kepada orang lain. Tentu saja hal tersebut akan terasa menyakitkan sekali, apalagi jika orang yang menjadikan kita korban pelampiasan hidupnya, maka kita bisa terasa tidak bisa hidup bahagia lagi. Kebahagiaan kita pada dasarnya hanya kita yang bisa menentukan kapan kita bisa terbebas dari semua permasalahan hidup ini.

Masalah hidup tidak akan pernah berakhir dan selalu saja ada masalah yang akan kita temui dan sudah seharusnya kita bisa menghadapi serta menyelesaikan permasalahan hidup dengan lebih baik dan juga lebih dewasa. Sikap dan perilaku kita akan menjadi faktor penentu apakah kita bisa sukses ataupun tidak?. Banyak orang yang selalu meremehkan masalah yang ada di kehidupannya dan mereka selalu saja berusaha untuk lari dari masalah yang mereka rasakan.

Memang tidak mungkin kalau kita bisa merasakan yang namanya hidup tidak ada masalah. Namun tidak ada manusia satu pun yang hidupnya tidak mengalami masalah. Jadi sudah saatnya kamu bisa mengatasi semua persoalan hidup kamu selama ini. Tidak akan ada orang yang dapat mengerti diri kamu, kalau bukan diri kamu sendiri yang dapat memahaminya.

Hidup di dunia ini tidak selalu adil dan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Kemauan kita belum tentu bisa didapatkan dan dinikmati. Lebih baik fokus kepada jalan menuju gerbang kesuksesan. Masa depan masih cerah kawanku dan berusahalah untuk bersyukur dan bisa menerima kenyataan hidup kamu selama ini.

Tidak ada kehidupan yang tidak ada masalah dan pasti ada orang-orang yang selalu saja berusaha untuk membuat kamu jatuh ke dalam lembah keterpurukan. Berdoa, fokus, sabar dan konsisten saja dalam mengerjakan aktivitas yang sedang kamu jalani selama ini. Selalu yakin suatu saat kita bisa sukses dengan apa yang selama ini kita tekuni.

Mimpi buruk yang seharusnya bisa kamu singkirkan dari kehidupan kamu yaitu menjadi kambing hitam. Kamu perlu mengetahui cara dalam bermain sosialisasi dengan baik dan pastikan kamu bisa menghadapi setiap orang yang ingin menjatuhkan diri kamu. Mengembangkan kualitas diri sebaik mungkin, tentu saja akan membuat orang di sekitar kamu merasa segan untuk menjadikan kamu sebagai kambing hitam. Berdoa saja kepada allah swt untuk dimudahkan segala macam urusan dunia yang hanya membuat kita merasa pusing tujuh keliling. Tenang kawanku, karena apapun masalah hidup kamu pasti ada jalan keluarnya dan berhenti untuk selalu berpikir negatif dan terapkan saja pikiran positif di dalam kepala kamu.

Kalau masih saja menjadi korban pelampiasan orang lain, maka saya memiliki tips yang ampuh untuk bisa mengatasinya yaitu.


1. Jauhi dirinya.

Menjauhi diri orang yang selalu saja membuat kita dongkol, tentu saja bisa mempengaruhi kualitas hidup kita. Jadi jangan sampai diri kamu bisa berdekatan dengan mereka yang hanya menjadikan kamu korban pelampiasannya saja.

2. Tolak untuk berhubungan dengan mereka.

Kamu harus sebisa mungkin menolak setiap keinginan dari orang yang sudah menyakiti perasaan kamu sampai seperti ini. Jadi jika dirinya masih ingin berteman dan bersosialisasi kepadamu, maka saran saya adalah jangan pernah berbicara lagi dengan diri mereka.

3. Cari lingkungan yang cocok dengan karakter diri kamu.

Lingkungan yang cocok dengan kamu, maka akan membuatmu bisa mengembangkan semua potensi yang tertanam di dalam dirimu sendiri. Gunakan waktu sebaik-baiknya untuk mengejar semua impian kamu menjadi kenyataan. Tentu saja kamu ingin sekali bisa membahagiakan diri sendiri bukan? Makanya tingal saja dengan lingkungan yang baru dan lingkungan tersebut memang cocok dengan karakter kamu selama ini.

4. Lapor ke kantor polisi.

Jika memang tindakannya sudah di luar batas kemanusiaan, maka sudah saatnya kamu melaporkan dirimu ke pihak yang berwajib. Sudah menjadi tugas polisi untuk dapat mengatasi hal semacam ini terjadi kepada diri seseorang. Jadi jangan biarkan diri kamu selalu menjadi korban pelampiasan kekesalan orang lain dan biarkan saja pihak yang berwajib dapat mengatasinya dengan tuntas.

5. Jaga diri jika ada dirinya.

Sebisa mungkin untuk menjaga diri saat sedang berada di sekitarnya. Jangan sampai kamu menjalin hubungan lagi dengan mereka. Selalu waspada terhadap tingkah laku yang terlihat dari dirinya. Kendalikan juga emosi sendiri untuk membawa kamu ke dalam masalah yang lebih berat nantinya.

6. Tunggu waktu yang tepat untuk memberikannya pelajaran.

Buat dirinya menjadi kapok untuk bisa mengerjai kamu lagi dan akhirnya kamu bisa kembali lagi ke dalam kehidupanmu yang penuh dengan kebahagiaan. Perasaan yang sudah tersakiti tidak akan mungkin dapat pulih kembali, kalau kamu masih saja berhubungan dengan mereka. Sebaiknya tunggu waktu dimana ada kesempatan, maka itulah saatnya memberikan dia pelajaran berharga untuk membuatnya kapok mempermainkan diri kamu lagi.

7. Pergi ke dukun santet.

Cara terakhir kalau sudah mentok yaitu pergunakan saja jasa dukun santet untuk membuatnya merasakan rasa sakit yang sama dengan apa yang selama ini kamu rasakan. Jadi menyantet orang yang jahat kepadamu adalah langkah terakhir agar kamu bisa terbebas dari semua permainan sosial yang dimana selalu saja kamu yang menjadi kambing hitamnya dan selalu kamu yang terkena kesialannya.


Orang yang selalu menjadi kambing hitam dan korban pelampiasan, maka tentu saja rentan akan stres dan depresi. Banyak sekali orang di zaman sekarang ini yang selalu saja meng-halalkan segala cara hanya untuk memuaskan dan mendapatkan apa yang mereka inginkan. Tidak akan ada rasa puasnya orang semacam itu dan sudah saatnya untuk memberi tindakan yang tepat agar mereka bisa memahami keadaan kamu dengan baik.

Tidak enak memang jika kita menjadi seorang korban pelampiasan hidup yang sebenarnya kita tidak bersalah terhadap setiap kejadian buruk yang sudah terjadi. Namun kalau sudah menjadi tumbal maka sulit bagi kita untuk bisa terlepas dari lingkaran setan tersebut.

Jangankan bisa keluar dari mimpi buruk semacam itu, tapi yang lebih parahnya adalah gimana kalo kita malah menjadi seseorang yang terus saja dipersalahkan?. Tentu semakin tersiksa saja batin kita setiap hari. Banyak sudah orang yang tidak mengerti permainan sosial dimana mereka selalu saja meremehkan sesuatu tindakan dan semakin saja mereka terbebani dengan selalu merasa kesakitan.

Rasa sakit yang dirasakan oleh diri seseorang di dunia ini, biasanya karena dia selalu saja menunda sesuatu hal yang penting di dalam hidupnya. Hidup di dunia ini tentu ada banyak sekali cobaan dan rintangan yang tidak akan pernah berhenti kita rasakan.

Pengalaman hidup sudah seharusnya bisa mengajarkan kita bagaimana cara untuk bangkit dari masa lalu yang pahit dan mulai menuju kepada kehidupan yang selama ini kita wujudkan dapat terjadi kepada kita. Kenyataan hidup yang terasa pahit kita rasakan, maka sudah seharusnya kita bisa lapang dada dan ikhlas saja dengan apapun yang sudah terjadi kepada diri kita selama ini.

Jangan beranggapan kalau hidup di dunia ini bisa kita lalui tanpa adanya hiruk pikuk dengan kejamnya dinamika sosial di sekitar kita. Pasti akan ada saat dimana kamu di uji dengan banyak cobaan hidup untuk melihat seberapa dewasa diri kamu dalam menghadapi dan bisa melewati semua rintangan hidup yang ada di dunia ini.

Tidak mungkin ada orang yang mau mengerti diri kamu, kecuali diri kamu sendiri yang seharusnya menjadi pria yang lebih dewasa dalam melihat kenyataan hidup ini. Kalau memang kamu tidak bisa membahagiakan diri kamu dengan uang, maka jangan pernah kamu bermain dulu dengan permainan sosial di lingkungan kamu.

Kamu sudah pasti akan merasakan rasa sakit saja kalau masih ingin bermain api dengan keadaan diri kamu yang masih belum tercukupi akan finansial. Penuhi diri kamu dengan uang maka setelah itu kamu bergaul dengan orang di sekitar kamu.

Tenti saja permasalahan yang sering terjadi kepada diri seseorang yang menjadi korban pelampiasan hidup orang lain adalah karena dirinya tidak memiliki status sosial dan tidak mempunyai kualitas hidup yang menarik. Merubah penampilan kamu bisa membuat orang di sekitar kamu lebih memandang kamu sebagai seseorang yang harus dihormati.

Tidak mungkin sekali kalau kamu menjadi orang yang serba sulit dengan keadaan kamu yang masih saja berantakan dan hidup dalam kemiskinan serta kesengsaraan. Hidup yang singkat ini bisa menjadikan kamu berusaha untuk lebih memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Jangan menghabiskan banyak waktu hanya untuk mengurus orang-orang yang hanya membuat perasaan kamu terluka saja dan sakit hati. Nanti mereka akan merasakan sendiri yang namanya timbal balik dari apa yang selama ini mereka perbuat terhadap kamu.

Saya sendiri berpikir kalau sekarang saya tidak akan mau lagi berada pada zona kambing hitam atau menjadi korban pelampiasan kesal orang lain saja. Nanti mereka yang menjadikan saya kambing hitam maka dengan sendirinya merasa menyesal dengan apa yang telah mereka kerjakan.

Tidak perlu merasa sakit terhadap kehidupan ini dan yang perlu kamu lakukan cukup untuk berbenah diri meningkatkan value kualitas hidup kamu agar orang lain bisa dengan sendirinya melihat kamu sebagai seorang pria bermental tinggi yang seharusnya bisa mereka hargai. Kamu sudah seharusnya bisa menghargai diri kamu sendiri, barulah kamu dihargai orang lain.

Manfaatkan kekuatan pikiran kamu setiap hari dan rasakan kalau keadaan hidup kamu akan berubah secara signifikan. Cari dan temukan saja apa yang menjadi minat kamu dalam beraktivitas.

Sekian artikel seputar tips untuk keluar dari korban pelampiasan orang lain yang tidak bagus untuk kesehatan mental dan fisik seseorang. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel