Mengapa Kamu Selalu Disalahkan?


Pada zaman sekarang ini sudah tidak ada lagi orang-orang yang ingin disalahkan dalam hal apapun dan kebanyakan orang malah semakin egois ingin maunya menang sendiri. Saya mau memberikan Istilah Orang Yang Selalu Disalahkan Padahal Tidak Bersalah yang menjadi korban pelampiasan hidup rasa kesal orang lain yang dilampiaskan kepada dirinya. Penyebab dari kehidupan orang yang selalu disalahkan bisa disebut dengan kambing hitam atau tumbal dalam ruang lingkup dinamika sosial.

Banyak sekali mereka orang-orang yang selalu menjadi kambing hitam bertanya kenapa aku selalu salah di mata orang lain padahal tidak ada bukti yang menunjukan bahwa dirinya bersalah. Memang tidak mungkin sekali kalau hidup manusia tidak ada beban pikiran dan mengalir lancar begitu saja sampai ajalnya menjemput. Kenyataan pahit yang kita rasakan bahwa hidup di dunia ini dipenuhi banyak cobaan yang harus kita hadapi sebisa mungkin tanpa harus lari dari rasa tanggung jawab.

Kalau memang kamu menjadi seseorang yang selalu disalahkan, maka kamu harus bisa mengintrospeksi diri kamu sendiri sampai kamu yakin bahwa kamu tidak layak disalahkan. orang yang selalu disalahkan disebut dengan kambing hitam atau tumbal hidup kekejaman rasa kesal orang lain wajib kamu atasi sebisa mungkin dan jangan sampai dalam pergaulan di dunia ini malah kamu selalu saja ketimpa sialnya.

Mungkin saja ke depannya kamu selalu bertanya kenapa aku selalu dipersalahkan atas semua kejadian buruk yang ada di hadapanku selama ini? Sebab kamu hanya tidak mengerti saja permainan dinamika sosial dalam hidup bergaul dengan masyarakat umum. Kamu perlu belajar atas semua kesalahan kamu dan cobalah untuk membangun karakter diri kamu sampai kuat dan menjadi seorang pribadi yang dewasa seutuhnya.

Jadi kamu mengalami penyakit merasa bersalah berlebihan yang selalu kamu alami dan memang terbukti pada kenyataan hidupmu kalau kamu selalu dijadikan kambing hitam oleh lingkungan pergaulan. Jangan pernah merasakan berbagai perasaan negatif setiap harinya dan pastikan untuk selalu menanamkan sifat positif agar pada kenyataan hidup kamu selalu berkembang semakin baik ke depannya.

Cara menghilangkan rasa bersalah menurut islam adalah setiap orang yang menganut agama islam wajib memahami nilai-nilai agama agar tujuan hidupnya jelas dan tidak lagi merasa bahwa dirinya tidak berguna di mata orang lain dan diri sendiri. Selalu ingat bahwa tuhan yang maha kuasa sudah memberikan kita bentuk fisik yang begitu sempurna dan jauh lebih baik ketimbang makhluk lainnya.

Hidup yang dipenuhi dengan keterpurukan dan selalu menjadi kambing hitam di lingkungan sekitar tentu saja menjadi suatu keadaan yang harus dirubah sebelum memasuki zona yang malah merusak hidup kamu untuk berkembang menjadi seorang pribadi yang dewasa dan lebih baik. Pikiran yang selalu kita pikirkan akan membawa kita ke dalam bahasa tubuh yang tidak akan bisa kita palsukan dengan yang lainnya.

Selalu saja menyalahkan diri sendiri dalam islam adalah suatu dosa yang besar yang tidak boleh ada di dalam diri para manusia. Setiap orang di dunia ini memiliki hak untuk dapat hidup bahagia dan bisa menikmati keindahan dunia ini yang semata-mata untuk makhluk allah swt yang taat dan selalu saja mengerjakan amal kebaikan. Kamu tidak akan pernah dipersalahkan kalau memang kamu memiliki status sosial yang tinggi dan dihormati oleh diri orang lain.

Mungkin saja kamu mengalami sindrom membenci diri sendiri yang harus segera dilarikan ke rumah sakit jiwa untuk bisa menerima perawatan lebih lanjut. Orang yang selalu membenci dirinya sendiri bisa beresiko besar mengalami peristiwa berbahaya. Bisa saja nantinya dia malah melakukan tindakan bunuh diri yang sangat konyol sekali dilakukan. Lihat pada cermin dan katakan pada diri sendiri bahwa hidup saya selalu bahagia dan tidak ada beban di pikiran saya saat ini dan ke depannya.

Penyebab utama kamu selalu disalahkan oleh lingkungan, orang terdekat, pacar, sahabat atau siapapun itu biasanya adalah kamu tidak memiliki nilai atau value lebih di dalam diri kamu yaitu :


1. Kepribadian.

Karakter utama seseorang bisa menentukan masa depannya, kalau karakternya disukai banyak orang maka akibatnya dia bisa melaju mulus mendapatkan apa yang dia inginkan. Jadi pastikan kamu memiliki karakter yang disukai kebanyakan orang dan selalu aplikasikan karakter kepribadian kamu tersebut sehingga orang di sekitar kamu menjadi lebih menghargai dan menghormati kamu.

2. Tunjukan value.

Value yang saya maksud disini adalah kelebihan yang kamu miliki agar orang lain terkesan dan menjadi tertarik mengenal diri kamu. Value bisa menjadi patokan seseorang untuk di nilai lebih baik dan berkualitas. Kualitas diri seseorang dapat dilihat dari value yang di pancarkan secara alami yang membuat orang lain menjadi tertarik dan suka dengan sendirinya terhadap kamu atau orang lain yang memang benar-benar memiliki value di dalam dirinya.

3. Penampilan.

Penampilan yang kamu pancarkan bisa menunjukan diri kamu yang sebenarnya ke hadapan publik. Jadi kamu wajib merubah penampilan kamu menjadi lebih baik dan lebih enak di lihat orang sekitar. Berpenampilan lebih rapih dan bersih bisa membuat orang lain menghargai dan menghormati diri kamu layaknya seorang pribadi yang memiliki status sosial tinggi.

4. Status sosial.

Jadikan diri kamu memiliki status sosial yang tinggi semisal pejabat, direktur, menteri, lurah, camat, bupati atau apapun itu yang di mata orang lain terlihat dipandang dan disegani. Kalau kamu memiliki status sosial maka saya yakin kamu tidak akan diremehkan dan tidak akan mudah disalahkan oleh lingkungan atau orang terdekat kamu.


Yakinlah pada dirimu sendiri bahwa kamu merupakan orang yang memang layak untuk dihormati dan jangan ambil pusing dengan perkataan orang lain yang dengan seenak hatinya menyakiti hati kamu. Tunjukan saja melalui tindakan nyata bahwa kamu adalah seseorang yang memang layak dihormati dan dihargai. Jangan pernah menyerah dalam menjalani kehidupan ini dan selalu berkembang terus untuk menjadi seseorang yang lebih baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel