Mengapa Hidup Kamu Selalu Sempit Dan Susah?

 

Pernahkah kamu berpikir kalau hidupmu selama ini terasa begitu sempit dan susah? Kalau lagi semangatnya membangun sesuatu yang menghasilkan keuntungan untukmu, maka ada saja orang yang ingin sekali menggagalkannya dan kamu selalu saja digagalkan oleh mereka. Ada banyak sekali faktor yang membuat hidup kamu selalu saja sempit dan susah. Tidak akan ada lagi peluang untuk dapat maju menggapai apapun yang kamu inginkan, kalau kamu selalu saja bersedih hati dan selalu saja merasa bersalah atas dirimu sendiri.

Semua orang yang hidup di dunia ini pasti pernah mengalami hal yang sama dengan apa yang kamu rasakan selama ini. Tidak menutup kemungkinan bahwa sekarang ini ada banyak sekali orang yang tenggelam ke dalam lubang depresi yang begitu dalam yang membuat diri seseorang merasa tersiksa berat dan sulit untuk bangkit dari lubang depresi yang dia rasakan selama ini. Orang yang sudah depresi dan putus asa, maka akan terasa sulit sekali untuk ditolong dan hanya dirinya sendiri yang dapat menolongnya.

Tolonglah dirimu sendiri dan jangan pernah melihat kondisi orang lain. Sebab belum tentu apa yang kamu lihat selama ini, maka kehidupan mereka jauh lebih baik ketimbang diri kamu. Terlihat bahagia namun dibalik itu semua tersimpan ada banyak sekali kesedihan yang dia pendam sendiri yang selalu saja menyiksa hidupnya. Kehidupan manusia selama di dunia ini tidak ada yang mengetahuinya, kecuali yang maha kuasa.

Jadi disarankan bagi kamu yang sedang terpuruk dan selalu merasakan kesulitan hidup, maka disarankan untuk rajin beribadah dan memperbanyak melakukan amal kebaikan. Jika kamu beribadah dengan rajin, maka kesialan di dalam hidup kamu akan segera teratasi dengan sendirinya. Kesepian yang kamu rasakan selama ini tidak akan pernah lenyap dari dalam hidup kamu, kalau kamu terus memendamnya dan memang tidak ada niat untuk dapat melanjutkan hidup menjadi lebih baik kedepannya.

Lihatlah ke depan kawanku, maka kamu pasti bisa melihat bahwa hidupmu masih memiliki masa depan yang cerah dan yang kamu perlu lakukan adalah membuang semua kenangan buruk di masa lalu dan mengaplikasikan kehidupan baru yang tentu saja lebih bermanfaat dan membuat kamu bahagia. Jangan pernah melihat masa lalu yang buruk dan lihatlah bahwa masa depan kamu masih ada kawan. Optimis saja dan yakin kepada diri kamu sendiri bahwa kamu bisa mendapatkan apapun yang kamu inginkan, asalkan kamu fokus dan konsisten dengan apa yang kamu kerjakan selama ini.

Tidak mungkin ada seorang manusia yang melakukan suatu pekerjaan lalu dia merasa gagal terus melakukannya. Kegagalan hanya sesuatu yang harus kamu hancurkan dan tidak ada yang namanya kegagalan kalau memang kamu terus melakukan apapun yang kamu ingin dapatkan. Tentu saja kenikmatan hidup ini akan dapat kita rasakan kalau kita tidak menyimpan perasaan dendam kepada diri siapapun itu. Dendam merupakan penyakit hati yang bisa membuat diri seseorang tersakiti dan merugikan dirinya serta orang di sekitarnya sendiri.

Orang yang selalu menyimpan penyakit di dalam hatinya, maka dijamin hidupnya tidak akan pernah bahagia dan selalu saja dipenuhi dengan bermacam persoalan hidup yang tidak pernah ada habisnya dan tentu saja dirinya tidak akan pernah mendapatkan kepuasan batin selama hidupnya. Manusia sampah yang selalu saja menyimpan dendam kepada orang lain, tentu saja hal tersebut membuat malapetaka sendiri kepada dirinya.

Bisa dibilang orang yang dendam, maka dirinya sedang menggali kuburannya sendiri dan suatu waktu dirinya dipastikan akan meninggal dunia. Hidup orang yang dipenuhi dengan dendam, maka dia akan terlihat seperti mayat hidup dan tidak ada kenikmatan apapun jika melihat tatapan mukanya. Mukanya akan dipenuhi dengan kegelapan dan tentunya tidak akan ada yang mau berdekatan dengan orang yang memiliki banyak penyakit di hatinya.

Mengapa hidup kamu selalu saja sempit dan terus mengalami kesusahan? Jawabannya adalah karena kamu memang tidak bisa menerapkan mindset hidup bahagia dan tidak mengetahui cara membuat hidup kamu bisa bahagia setiap harinya. Hilangkan perasaan negatif di dalam diri kamu dengan cara beribadah dan mendekatkan diri kepada allah swt. Maka saya yakin kesulitan hidupmu akan segera lenyap dan berganti dengan kenikmatan hidup.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel