Mengapa Harus Dendam?


Apakah sekarang ini kamu sedang merasa dendam kepada diri orang lain? Orang yang sudah menyakiti perasaan kamu dan rasanya pengen banget dirinya bisa merasakan apa yang kita rasakan. Masalahnya dendam terhadap orang lain bisa membawa malapetaka tersendiri ke depannya dan tentu saja kesehatan orang yang dirinya terdapat benih-benih dendam, maka hidupnya tidak akan merasa bahagia.

Rasa sakit yang diberikan dari seseorang yang sudah mempermainkan hidup kita, maka sudah sebaiknya dimaafkan saja. Memang sulit rasanya untuk bisa membuat diri orang yang sudah menyakiti hati kita dapat kita maafkan segala bentuk kesalahannya. Namun hal tersebut akan membawa kita kepada sikap pendewasaan diri dan kesehatan mental kita yang selalu terjaga dengan baik.

Banyak sekali dampak buruk yang bisa dirasakan orang yang tertanam benih-benih dendam di dalam hatinya. hati yang gelap dan penuh dengan hasad kebencian yang tentu saja malah berniat ingin menghabisi nyawa orang lain, maka bisa dikatakan bahwa dirinya sudah termasuk orang-orang psikopat yang sebaiknya mereka dimasukan ke dalam rumah sakit jiwa.

Pada zaman sekarang ini sudah banyak sekali orang suka menggali kuburannya sendiri. Orang yang di dalam hatinya selalu saja tersimpan kebencian dan penuh dengan rasa ingin membunuh. Padahal pada kenyataannya orang yang kamu benci dan tidak kamu sukai itu, tidak sepantasnya diperlakukan semacam itu. Sudah sepantasnya kamu tidak dendam dan tidak membenci orang diri orang lain.

Hidup di dunia ini hanya satu kali saja dan menjadi bekal yang baik pada saat kita meninggalkan dunia yang fana ini. Tidak perlu di pungkiri lagi kalau dendam bisa membuat kita tersakiti dan merugikan diri sendiri. Orang yang suka menyimpan dendam maka hidupnya tidak akan terasa nyaman, apalagi bisa menikmati kehidupan di dunia ini.

Tidak akan bisa merasakan suatu kenikmatan jika seseorang di dalam hatinya terdapat sifat pendendam. Orang yang dipenuhi dengan dendam, maka dirinya tidak akan pernah merasa bahagia dan selalu dipenuhi dengan kesulitan hidup. Hidupnya dipenuhi dengan rasa sakit di dalam jiwa dan raganya. Kehidupan tidak terasa nikmat dan mulai banyak masalah hidup yang dirasakan.

Berikut adalah alasan terbaik untuk berhenti menyimpan dendam kepada orang lain.


1. Menjaga kesehatan.

kamu pasti ingin sekali hidup lebih sehat dan bahagia bukan? Maka dari sekarang mulailah berhenti menyimpan dendam yang hanya akan membuat kamu dipenuhi dengan kegelapan dan tidak bisa merasakan kenikmatan di dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Hidup di dunia ini akan terasa indah dan nikmat jika diri seseorang tidak menyimpan dendam. Dendam hanya akan membuat fisik dan jiwa menjadi sakit saja.

2. Stres dan depresi dalam waktu yang lama.

Apakah kamu pernah melihat orang yang merasa dendam kepada orang lain, maka hidupnya terasa bahagia? Tentu saja tidak akan ada orang yang dapat bahagia kalau di dalam hatinya terdapat dendam. Rasa kesal yang terus menumpuk dan tidak bisa merelakan sesuatu yang seharusnya bisa kita dapatkan, maka kamu akan merasakan stres dan depresi dalam waktu yang lama. Hal tersebut hanya akan merusak mental kamu dan hanya membuat jiwa kamu semakin tersakiti,

3. Merusak kualitas hidup.

Kualitas hidup seseorang akan rusak dengan sendirinya kalau terus saja dikuasai oleh penyakit dendam di dalam dirinya. Depresi dan rasa cemas berlebihan akan selalu dirasakan oleh dirinya. Tidak ada lagi orang yang ingin menolong hidupnya dan dia akan terus tenggelam dalam ruang yang sangat gelap dan disana akan selalu ada orang yang membuatnya sakit. Penampilan diri akan berubah buruk dan hatinya akan mulai rusak dan membusuk. Fisiknya menjadi kurus kering dan sulit untuk bisa mendapatkan tubuh yang ideal.

4. Hidup bagai zombie.

Zombie merupakan manusia yang tidak memiliki nyawa namun bisa hidup dan selalu saja berkeinginan untuk bisa mencabut nyawa orang lain yang ditemui olehnya. Sekarang ini ada banyak sekali orang yang mirip dengan zombie dan pada akhirnya dia selalu kesakitan sampai ajalnya menjemput. Mayat hidup akan menjadi akitivitasnya sehari-hari dan tidak ada satu orang pun yang ingin berteman dengan mayat hidup.

5. Tumbuhnya banyak uban di rambutnya.

Rambut yang berwarna hitam mengkilap dan enak dipandang, maka akan dengan cepat menumbuh dengan lebat yang menjadi tanda bahwa ajalnya semakin cepat datang. Tidak ada orang yang ingin memiliki banyak uban di rambutnya, maka dari itu jangan sampai kamu menyimpan dendam di dalam hatimu terlalu lama. Ikhlaskan saja keadaan yang membuat kamu merasa kesulitan dan jangan terpana dengan kebahagiaan hidup orang lain, pada kenyataannya dia akan hidup sendirian tanpa adanya teman di sampingnya.


Tidak mungkin ada seorang pun yang bisa menikmati dan merasa bahagia jika tersimpan di dalam dirinya dendam yang membara dan selalu saja berkeinginan untuk bisa menghabisi nyawa orang lain. Jadi apakah kamu masih menyimpan dendam? Usahakan untuk tidak dendam dengan diri siapapun agar hidupmu tidak berantakan.

Sekian dahulu artikel saya seputar rasa dendam yang bisa membunuh kamu kapanpun itu dan lihat saja bahwa usia kamu semakin pendek berkat dendam yang selalu tersimpan di dalam dada kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel