Ketakutan Terbesar Seorang Blogger

 

Banyak sudah blogger yang menyerah di tengah jalan dan akhirnya putus asa, karena blognya selalu saja sepi dari para pembaca. Saya sendiri juga terkadang sama dengan blogger pemula lainnya yang merasakan ketakutan semacam itu. Bukan hanya kamu saja yang bersedih dan kecewa kalau tidak bisa meraih penghasilan tetap dari sebuah blog yang dibangun.

Perasaan seorang blogger yang awalnya berniat dengan sungguh-sungguh untuk menulis konten dan terus konsisten membangun blognya. Namun berjalannya waktu maka pada akhirnya para blogger malang tersebut semakin larut dalam keterpurukan dan putus asa bahwa tidak akan bisa sukses meraih penghasilan dari ngeblog.

Kalau melihat dari kenyataan di dunia nyata bagi semua blogget yang ingin meraih penghasilan setiap bulannya, maka jangan pernah mempunyai mindset kalau blognya akan selalu sepi dari para pembaca. Mendingan memulai untuk membiasakan diri melakukan kegiatan blogging hanya untuk menuangkan semua pikiran dan perasaan hati kita yang selama ini terpendam.

Kalau saya rasakan sendiri adalah aktivitas blogging itu adalah sarana yang baik untuk membuat suasana mood dan beban pikiran menjadi tersalurkan dengan baik. Bisa dibilang kalau ngeblog merupakan sarana efektif untuk membuat otak seseorang menjadi sehat dan tidak banyak pikiran.

Beban pikiran yang terus menumpuk dan terpendam maka jika dibiarkan bisa merusak kesehatan tubuh dan perasaan kita. Jadi blogging bisa membantu tubuh tetap sehat karena bisa mencurahkan semua emosi kita yang terpendam tanpa harus takut adanya orang yang jahat dengan kita.

Saya sendiri senang sekali memberikan apa yang saya pikirkan ke dalam blog ini, meskipun blog ini madih sepi akan visitor. Kalau kamu selalu takut bahwa blogmu tidak bisa menghasilkan apa-apa, maka kamu adalah seseorang yang bodoh karena dengan mudahnya menyerah di tengah jalan.

Padahal hanya membutuhkan waktu yang tidak lama lagi maka kamu bisa melihat bahwa blog yang kamu ciptakan, akhirnya bisa dikunjungi dan dibaca banyak orang di internet. Tidak mungkin sekali kalau dipikir-pikir secara logika yaitu membuat blog selama 1 tahun yang setiap harinya kita menulis konten minimal 3 konten saja perhari. Lalu masih saja sepi dari para pembaca?.

Mustahil sekali kalau seorang blogger yang seluruh artikelnya adalah hasil pikirannya sendiri maka dalam waktu 1 tahun saja, maka masih belum ada yang berkunjung?. Saya akan memberikan beberapa alasan kalau kamu jangan pernah takut untuk tidak dapat visitor meskipun kamu tidak bisa SEO.

Alasan pertama adalah kalau kamu bisa menulis artikel sendiri dengan jumlah 1000 kata. Maka itu sudah cukup untuk memberikan kamu kekuatan untuk meraih penghasilan setiap bulannya hanya dari sebuah blog. Modal utama seorang blogger adalah bisa menulis artikel. Ya kawanku, hanya itu saja modal utama yang wajib ada pada diri seorang blogger di manapun itu. Tanpa memakai sentuhan SEO tapi saya yakin blog kamu akan dengan sendirinya di kunjungi oleh banyak orang yang kehausan informasi di dunia maya.

Alasan kedua adalah pikirkan saja bahwa aktivitas blog akan membawa pikiran kamu menjadi lega dan tercurahkan, yang akhirnya membuat kamu terhindar dari stres. Terbukti dari diri saya sendiri yang menjadi seorang blogger merasakan kalau beban pikiran yang saya rasakan serasa berkurang, berkat adanya media blog untuk menumpahkan semua isi hati rasa gundah, kesal, marah, kecewa dan sedih ke dalam blog ini.

Saya sendiri juga sama dengan diri kamu yang tidak mengerti masalah SEO dan tidak pandai dalam menulis artikel yang enak dibaca atau bisa dibilang artikel buatan saya kurang berkualitas. Namun semua itu tidak membuat saya putus asa untuk menyerah menjalani kehidupan sebagai seorang blogger. Karena semua rasa sakit hati yang saya rasakan dengan sendirinya bisa terobati.

Bagi kamu yang masih takut kalau blog yang kamu andalkan itu masih belum ada yang berkunjung dan membaca, maka jangan pernah putus asa dan menyerah untuk berhenti ngeblog. Sebab yakin dengan apa yang saya berikan ke kamu bahwa saya yakin kamu akan sukses jadi blogger full time.

Saya yakin saya dan kamu pasti bisa menghasilkan ribuan visitor perharinya. Masalahnya hanya pada waktu kawanku, ya jadi kita hanya perlu menunggu untuk para pembaca bisa datang untuk membaca apa yang kita tulis ini. Ketakutan terbesar seorang blogger adalah bisa dengan cepat melihat blognya bisa ramai dikunjungi.

Kalau hanya masih berusia 1 atau 2 tahun, maka itu adalah hal biasa yang sudah seharusnya para blogger apalagi yang masih pemula dan awam tidak mengerti masalah SEO. Maka waktu yang sekitar 2 tahun adalah terima saja dan tetap jalani aktivitas blogging dengan selalu menulis artikel sebanyak-banyaknya dari pikiran dan perasaan sendiri.

Saya sendiri pernah membaca artikel tentang perjuangan seorang blogger yang ingin meraih penghasilan jutaan rupiah perbulan hanya dengan ngeblog dari blogspot saja. Dia tidak memiliki modal dan tidak memiliki pengetahuan seputar SEO. Tapi dia berhasil meraih impiannya tersebut berkat kesabaran dan keyakinannya sendiri kalau suatu waktu dia bisa berhasil menjadi jutawan blogger.

Apakah kamu ingin mengetahui berapa lama dia bisa meraih impiannya tersebut untuk menjadi jutawan blogger? 5 tahun. Waktu yang lama sekali namun dampaknya dia bisa merasakan manisnya penghasilan passive income dari sebuah blog yang topiknya gado-gado saja. Dia bukanlah orang yang ahli SEO, bukan orang kaya dan bukan orang yang ahli dalam menulis artikel yang berkualitas.

Jangan pernah takut terhadap persaingan ketat dari blog lainnya yang terbilang semakin banyak blogger baru yang bermunculan untuk merebut posisi teratas search engine. Jangan takut dengan kegagalan kalau memang kamu belum bisa menghasilkan earning. Ingat bahwa konsistensi untuk terus memperbanyak konten yang dibutuhkan para pembaca merupakan salah satu pondasi dalam membangun sebuah blog yang berkualitas.

Perbaiki tulisan kamu untuk bisa membuat para pembaca betah berlama-lama membaca blog kamu dan kembali lagi mengunjungi blog kamu setiap harinya. Semua blogger yang sukses meraup penghasilan besar dari blognya, maka dirinya dipastikan selalu menulis artikel serajin mungkin. Kunci sukses sebuah blog bisa dikunjungi banyak orang adalah karena blognya memiliki kualitas konten yang menarik.

Apa yang kamu takuti lagi? Tidak perlu merasa takut kalau blog kamu belum ramai pengunjungnya. Tunggulah sampai berusia 1 tahun maka saya yakin blog kamu akan dengan sendirinya dikunjungi visitor dari search engine. Perbanyak saja konten di dalam blog kamu sebanyak mungkin, maka visitor akan datang sendiri nantinya.

Mungkin sekian dulu artikel saya kali ini seputar ketakutan terbesar seorang blogger yang semoga bermanfaat bagi kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel