Cara Agar Artikel Bisa Masuk Halaman 1 Google


Apakah kamu ingin artikel yang sudah kamu publish di blog bisa masuk halaman pertama google? Saya yakin kamu ingin sekali bisa melakukannya. Ya kawanku untuk kamu yang masih pemula dan ingin sekali artikel yang sudah ditulis capek-capek maka bisa msuk halaman utama di search engine google. Namun faktanya memang kalau kamu ingin bisa ranking satu di google dan mengalahkan pesaing blogger yang lain dalam menulis artikel yang sama denganmu, maka kamu diwajibkan mengetahui seluk beluk SEO lebih dalam.

Masalahnya ada banyak sekali para blogger yang tidak mengetahui cara SEO yang baik dan benar agar artikel mereka dapat ranking di google. Kalau kamu memang tidak mengerti masalah SEO, maka itu pun tidak apa-apa, karena saya sendiri juga tidak mengerti benar seputar SEO pada blog. Namun pengalaman saya sendiri dalam dunia blogging adalah konten yang sudah di publish entah itu di platform blogspot atau wordpress, kalau tulisannya adalah hasil karya sendiri, maka bisa saja bersaing dengan blogger yang lainnya untuk mendapatkan ranking teratas di google.

Mengapa bisa begitu? Karena pengalaman saya sendiri dalam menulis artikel tidak memakai sentuhan SEO, namun bisa mendapatkan hasil pencarian terbaik di google yaitu dengan menulis artikel hasil tulisan tangan saya sendiri. Tulisan sendiri akan jauh lebih berkualitas dan unik di mata mesin pencari. Kalau kamu tidak mengerti seputar SEO yang ribet, maka usahakan saja kamu menulis kontennya secara unik dan memang hasil tulisan kamu sendiri.

SEO hanyalah tolak ukur dari para blogger yang ingin dengan cepat menghasilkan uang lewat blognya. Saran saya kepada kamu adalah jangan membuat blog hanya dengan mencari pendapatan tambahan untuk jajan kamu, namun buatlah blog yang memang diciptakan untuk menuangkan pikiran dan hanya sekedar menjalankan hobi saja. Kalau kamu membuat blog untuk mendapatkan penghasilan bulanan, maka dipastikan kamu akan kesulitan dalam membangun blog tersebut dalam jangka waktu yang lama dan nantinya kamu bisa stres kalau memang tidak bisa menjaring banyak visitor dan menghasilkan uang lewat blog.

Gunakan saja blog sebagai alat untuk menuangkan segala macam uneg-uneg kamu yang bilamana kita bercerita kepada orang lain, entah itu kerabat, sahabat, saudara terdekat atau teman. Bisa saja mereka tidak bisa menjaga semua rahasia kita kepadanya. Jadi lebih baik pergunakan saja blog hanya sebagai alat untuk membuang semua penat kamu lewat tulisan yang nantinya akan dibaca oleh pengunjung.

Jangan khawatir dengan masalah visitor atau para pengunjung yang akan datang ke dalam blog kamu. Sebab nanti jika waktunya sudah tepat maka pengunjung dengan sendirinya akan datang ke dalam blog kamu. Jangan mudah putus asa kalau memang blog kamu belum ramai pengunjungnya dan konsisten saja untuk mengupdate semua konten blog kamu setiap harinya atau dikala kamu sedang tidak ada kegiatan.

Orang yang hobi dalam menciptakan blog, maka dipastikan dengan sendirinya dia akan mendapatkan penghasilan lewat blognya. Tidak mungkin jika semua tulisan kamu tidak ada yang membacanya di internet. Saya yakin kalau dari sekarang kamu sudah mulai menjalankan blog, maka 6 bulan kedepan dengan konten unik hasil tulisan kamu sendiri, maka blog kamu akan ramai dengan sendirinya dan akan banyak artikel kamu yang masuk halaman satu google.

Jangan pernah kamu copas artikel orang lain, sebab itu hanya membuang waktu kamu saja dan tidak akan bisa menghasilkan apapun kalau semua artikel yang dipublish merupakan hasil tulisan orang lain. Jadi yakinlah bahwa tulisan sendiri akan jauh lebih menghasilkan daripada mengcopas artikel milik orang lain.

Apakah kamu bingung ingin membuat blog dengan topik apa? Saya sarankan buat saja blog dengan topik campuran atau gado-gado yang tentunya akan ada banyak peluang untuk bisa menulis artikel yang kita inginkan tanpa harus bingung mencari sumbernya darimana. Saya sendiri juga membuat blog dengan banyak topik dan tidak mungkin sekali jika nantinya tidak ada yang berkunjung ke dalam blog saya ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel