7 Bahaya Menjadi Tukang Fitnah

Ada banyak sekali manusia brengsek di luar sana yang selalu saja menyebar berita miring yang seenaknya main tuduh dan sering sekali menyebarkan fitnah yang nantinya bisa balik lagi ke dirinya sendiri. Orang yang suka memfitnah diri seseorang, maka hidupnya tidak akan pernah tenang dan selalu saja ada rasa was-was beserta ketakutan yang selalu saja terpendam di dalam dirinya. Tidak akan pernah orang yang suka memfitnah maka hidupnya bisa merasa bahagia dan nikmat.

Kenikmatan hidup ini akan dapat dirasakan kalau kita bisa menerima kenyataan apapun itu yang terjadi kepada diri kita selama ini. Kenyataan hidup yang pahit dan kelam yang mungkin saja mereka rasakan selama hidupnya, pada akhirnya dapat membuat dirinya melukai perasaan orang lain yang sebenarnya tidak bersalah. Orang tersebut hanya di ibaratkan manusia goblok yang tidak dapat menerima kenyataan kalau dirinya hanya sampah saja bagi orang di sekitarnya.

Orang yang suka fitnah dan menjelek-jelekan diri orang lain di belakang mereka, hanya akan membuat dirinya sendiri selalu merasa dipenuhi dengan bermacam ketakutan dan rasa malu karena tidak dapat membuat dirinya merasa terpuaskan. Selalu saja ada penyebab yang tidak jelas, mengapa orang tersebut suka sekali menyebarkan fitnah ke diri orang lain. Mereka semua hanya orang dongo yang tidak bisa menerima kenyataan bahwa hidupnya dipenuhi dengan berbagai beban berat dan rasa tidak tahu diri.

Ada banyak sekali bahaya dan efek buruk yang akan dirasakan oleh orang yang suka menyebarkan berita yang tidak benar ataupun suka menyebarkan fitnah ke orang lain. Bahaya yang paling utama biasanya akan berdampak buruk terhadap kesehatan jiwanya sendiri dan tentu saja bisa membuat dirinya dipenuhi dengan perasaan bersalah serta memiliki banyak musuh di dalam lingkaran sosial mereka. Hidup manusia tukang fitnah hanya akan sia-sia belaka dan biasanya dipenuhi dengan bermacam perasaan negatif di dalam otaknya sendiri.

Salah satu akibat yang ditimbulkan dari orang yang suka memfitnah adalah kehinaan yang dia rasakan di dunia dan juga lebih parah lagi setelah dia meninggal dunia nanti. Orang yang suka menyebar fitnah, maka secara tidak sadar dirinya sedang menggali kuburannya sendiri dan tidak akan bisa tenang dan juga tentram perasaan hatinya. Selalu saja ada orang yang berbuat jahat kepadanya dan juga dirinya akan selalu merasa kesakitan di dalam fisik serta jiwanya.

Waspada saja kepada orang yang suka memfitnah orang lain, karena doa dari orang yang di fitnah maka bisa saja dengan cepat dikabulkan oleh allah swt dan pada akhirnya dia akan merasakan akibat dari perbuatan dosanya tersebut yang berujung pada kesengsaraan terhadap hidupnya sendiri. Jangan sampai kita menjadi orang yang suka menyebarkan fitnah dan nanti pada saat waktunya sudah datang, maka akan datang malapetaka yang akan dirasakan dari orang yang suka menyebarkan fitnah ataupun berita yang tidak benar dari diri orang lain.

Tentu saja kerugian akan dirasakan oleh orang yang di fitnah dan juga lebih-lebih dari orang yang suka memfitnah orang lain tentu saja malapetaka yang datang akan terasa jauh lebih dahsyat rasanya yang tentunya bisa membuat dirinya merasa selalu kesakitan dan selalu dalam lubang kesengsaraan yang panjang yang akan dia rasakan di dunia hingga ajalnya menjemput.

Bahaya menjadi tukang fitnah yang bisa membuat hidup seseorang menderita sampai kematian datang kepadanya. Semua orang yang hidup di dunia ini, yang tidak bisa menjaga sikap dan perkataannya, maka tentu akan terasa sekali rasa sakit akan ulahnya sendiri. Kelakukan orang lain yang dirasakan oleh kita adalah kedzaliman, maka jangan sampai kita menjadi orang yang dzalim. Jika kita di dzalimi, maka doakan saja agar hidup orang yang suka mendzalimi kita menjadi penuh dengan kesengsaraan dan penuh dengan malapetaka.

Resiko Terbesar Orang Yang Suka Menyebarkan Fitnah

1. Hidup selalu dipenuhi dengan emosi buruk.

Orang yang suka menyebarkan fitnah maka dirinya akan mengalami masa-masa dimana dia selalu mendapatkan banyak sekali perasaan negatif antara lain : mudah tersinggung, gampang marah, sulit mengendalikan emosi, gampang kesulut, merasa cemas berlebihan dan selalu dihantui dengan rasa takut setiap harinya.

2. Menurunkan sistem kekebalan tubuh.

Fakta menunjukan kalau orang yang suka menyebarkan fitnah dan selalu membohongi orang lain, maka hal tersebut bisa berpengaruh terhadap kesehatan mentalnya lalu dengan sendirinya sistem imun di dalam tubuh menurun yang pada akhirnya mudah terserang penyakit.

3. Sulit bergaul.

Sosialisasi dengan orang sekitar bisa terganggu yang mengakibatkan seseorang sulit bergaul dan mengakibatkan dia selalu merasa kesepian dan hidup dalam kehampaan.

4. Rentan untuk mempunyai musuh.

Kalau yang satu ini sangat berbahaya sekali bagi orang yang suka memfitnah orang lain, yaitu besar kemungkinan dapat mempunyai musuh. Hidup yang banyak musuh bisa menjadi kabar buruk dan orang tersebut bisa menjadi tidak tenang hidupnya.

5. Mempunyai banyak penyakit hati.

Hat yang tidak dijaga kebersihannya maka akan membuat orang tersebut terserang banyak penyakit hati antara lain dendam, dengki, syirik, rendah diri, mudah tersinggung, merasa sering pusing dan tentu saja depresi.

6. Memperpendek umur.

Kebanyakan orang yang suka menyebarkan fitnah maka usianya bisa pendek dan berkurang. Jadi hidup dengan apa adanya dan selalu bisa menerima kenyataan hidup dengan ikhlas dan bersyukur. Tentu saja dapat membuat usia semakin panjang. Banyak sudah orang yang mati di usia muda karena seringnya menyebarkan kabar miring atau berita hoax dalam waktu yang sering.

7. Bisa menjadi korban pelampiasan orang di sekitarnya.

Tentu saja tidak ada orang yang suka di bohongi, maka dari itu akan ada saat dimana kamu bisa menjadi korban pelampiasan hidup orang lain yang pada akhirnya mengalami kesialan hidup. Hidup yang selalu sial akan membawa seseorang ke suatu tempat yang dimana terasa kalau sekarang malah dia yang di fitnah.

 

Penderitaan orang yang sering berbohong tentu saja tidak akan berakhir tanpa dia mau mengubah tingkah lakunya sendiri. Merasa menjadi orang yang merendah bisa berakibat fatal terhadap perkembangan hidup ke depannya. Orang tersebut juga akan sulit mendapatkan pekerjaan yang cocok dan bisa lama bertahan dari pekerjaannya tersebut.

Masalah hidup bisa selalu datang menghampiri kamu kalau terus menyebarkan kebohongan kepada diri orang di sekitarnya. Hidup semakin hampa dan kosong lalu pergerakan orang tersebut menjadi terhambat karena semakin banyak musuh yang ada di sekelilingnya.

Menjadi seseorang yang bisa berpikir jernih maka semua itu akan membawa kita ke dalam ketenangan hidup dan semakin besar kemungkinan kalau kita bisa menjadi seorang yang ebih dewasa. Fitnah dapat terjadi kalau diri seseorang tersebut selalu saja berusaha memperbaiki segala macam gundah dan gelisah di dalam dirinya.

Mana ada orang yang bisa bahagia kalau dirinya masih saja suka menyebarkan fitnah dan berita miring kepada orang di sekitar mereka. Akan ada banyak orang yang suka menyebarkan berita bohong dan mereka pada saatnya tidak akan bisa terlepas dari gelapnya kehidupan di sekitar mereka.

Mana ada tukang fitnah yang bisa hidup enak dan nyaman dari lingkungan sekitar mereka. Pastikan untuk selalu berbuat kebaikan dan jangan pernah membuat kesalahan lagi di lain waktu. Tidak mungkin sekali orang tersebut bisa hidup tanpa adanya masalah. Pasti akan ada banyak masalah hidup yang mereka dapatkan dengan melakukan banyak fitnah kepada orang di sekitarnya.

Kemampuan dalam berpikir dan tentu saja fungsi otak dapat terganggu. Lebih parahnya akan ada saja kejadian yang membuat dirinya selalu sial dan marabahaya selalu datang kepada dirinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel