Gejala, Penyebab Dan Cara Untuk Bangkit Dari Keterpurukan Hidup

 


Gejala, Penyebab Dan Cara Untuk Bangkit Dari Keterpurukan Hidup - Selamat berjumpa kembali dengan saya yang masih setia untuk menemani kamu di dalam blog ini. Sekarang saya ingin membahas tuntas seseorang yang sulit sekali untuk dapat move on dari keterpurukan hidup yang selama ini selalu saja kelam di dalam kehidupannya. Hidup ini memang harus bisa kita jalani dengan penuh keikhlasan dan kurangi saja untuk selalu mengeluh terus setiap harinya.

Manusia memang diciptakan untuk selalu mengeluh jika dihadapi dengan suatu masalah hidup dan tidak pernah bersyukur jika diberikan apa yang dapat dia nikmati. Jangan pernah menjadi manusia yang seperti itu dan sudah sepantasnya kita untuk melanjutkan hidup ini dengan rasa syukur atas kenikmatan dari yang maha kuasa yang tidak ada batasnya kepada kita.

Orang yang selalu saja terpuruk hidupnya, maka bisa dikatakan bahwa dirinya sedang dilanda oleh penyakit kejiwaan yang harus segera ditangani secepatnya. Akan sangat sulit sekali untuk dapat bangun sendiri dari keterpurukannya, kalau tidak ada orang yang bisa membangunkannya. Bermimpi terus tanpa melakukan apapun, sama saja dengan melakukan suatu kebodohan di dalam hidup ini.

Mana ada orang yang tidak melakukan apapun atau tidak perlu bekerja, namun dia bisa mendapatkan apa yang dia inginkan. Kecuali kalau dirinya adalah anak dewa atau anak tuhan, maka mungkin saja dia bisa mendapatkan apapun yang dia inginkan tanpa harus berusaha dengan keras. Seseorang yang sedang terpuruk karena kejam dan merasa tidak adilnya dunia ini terhadap dirinya. Maka orang tersebut adalah orang yang bodoh dan konyol sekali.

Seseorang yang selalu saja menyalahkan orang lain atau takdir akan kehidupannya adalah orang yang inginnya mendapatkan yang dia inginkan tanpa harus berusaha. Tidak ada orang yang berhasil tanpa merasa gagal terlebih dahulu dan siapapun itu saya yakin akan merasakan kegagalan terlebih dahulu, maka barulah dirinya bisa merasakan betapa manisnya keberhasilan yang selalu saja dia fokus dan konsisten dan sabar untuk yakin bahwa dia pasti bisa merasakan kenikmatan atas apa yang dia kerjakan.

Apa saja gejala orang yang sedang mengalami keterpurukan hidup?

Ada beberapa jenis gejala dari orang yang sedang terpuruk hidupnya yaitu tidak adanya selera atau semangat dalam menjalankan kehidupan yang seharusnya mereka jalani. Malas dalam beraktivitas yang positif dan selalu saja menyalahkan orang di sekitarnya bisa menjadi gejala atau pertanda bahwa seseorang sedang mengalami depresi atau keterpurukan di dalam hidupnya.

Menyalahkan lingkungan tempat tinggalnya sendiri juga bisa mencari ciri-ciri dari orang yang sedang terpuruk hidupnya. Kehidupan yang selalu dia jalani menjadi tidak terarah dan tidak jelas dirinya ingin kemana tujuannya. Bisa juga dia selalu menyalahkan dirinya sendiri atas semua kesialan hidup yang selama ini dia terima dan rasakan.

Jangan sampai hidup kita yang bahagia ini menjadi terpuruk dan tenggelam dalam kegelapan. Kita sudah seharusnya menjadi seorang pribadi yang dewasa dalam bersikap dan melawan bermacam rintangan hidup yang selalu datang kepada kita. Rintangan hidup yang kita alami tentu saja tidak akan pernah ada habisnya.

Maka dari itulah kita wajib menanamkan mindset yang tepat jika memang kita ingin maju dan bisa menikmati betapa indahnya hidup ini. Pola pikir seseorang yang selalu saja negatif dan berprasangka buruk, maka pada waktunya tiba hal tersebut akan menjadi suatu kenyataan pahit yang akan dia rasakan sendiri. Jadi diharuskan bagi kita untuk selalu berpikir positif saja dalam hidup ini.

Penyebab seseorang mengalami keterpurukan di dalam hidupnya.

Pada dasarnya manusia diciptakan memang sering sekali dia mengeluh kalau sedang dihadapkan dengan suatu masalah di dalam hidupnya. Kurangnya rasa syukur di dalam jiwanya, kalau memang sedang mengalami suatu kebahagiaan dan kenikmatan hidup. Ada banyak sekali orang yang tidak pernah berpikir bahwa hidupnya jauh lebih baik ketimbang hidup orang yang ada di sekitarnya.

Ada banyak sekali orang yang sebenarnya tidak hidup bahagia, namun dia selalu saja menutupi rasa sedihnya dan keterpurukan hidupnya dengan menampakan senyum yang manis di hadapan publik atau orang banyak. Namun di dalam hatinya dia selalu saja menjerit kesakitan yang tiada habisnya untuk selalu merasakan kesedihan yang orang lain tidak ada yang mengetahuinya, kecuali dirinya sendiri.

Ada banyak sekali faktor yang menjadi penyebab diri seseorang menjadi terpuruk diantaranya adalah tidak kuatnya dia dalam melawan bermacam cobaan hidup yang allah swt berikan kepada dirinya. Ingat bahwa cobaan hidup yang allah swt kasih kepada hambanya, tidak akan sampai hambanya tersebut tidak mampu dalam mengatasinya.

Semua itu kembali lagi kepada diri sendiri apakah sabar dan yakin bahwa masalahnya akan selesai atau selalu saja menyalahkan orang di sekitarnya atas apa yang telah terjadi dan menyalahkan nasibnya sendiri. Hanya seorang bocah ingusan saja yang tidak bisa menyelesaikan setiap permasalahan hidup yang selalu ada di hadapannya dan merengek serta mengeluh, maka tidak akan ada gunanya.

Hadapi saja setiap permasalahan hidup yang ada di hadapan kita dan yakin saja bahwa kita pasti bisa menyelesaikannya dengan tuntas. Bisa juga dengan adanya rasa kecewa dari sang kekasih yang sangat dia cintai, lalu dirinya pergi meninggalkannya sendirian dalam kesedihan. Ditinggal oleh orang yang kita cintai memang sangat sedih rasanya, namun apakah memang hanya dia yang terbaik untuk kita?.

Sudah tentu ada banyak sekali wanita cantik yang ingin dengan kamu dan memang cocok dengan kepribadian kamu sendiri. Yang sudah tentu jauh lebih baik ketimbang dirinya dan mengapa kamu tidak mendekatinya dan menjalin kasih dengannya saja?. Stop buang-buang waktu memikirkan masa lalu yang pahit dan segera lihat masa depan yang manis yang ada di hadapan kamu.

Cara untuk bangkit dari keterpurukan hidup.

Iya lanjut lagi bahwa saya akan memberikan beberapa cara yang bisa kamu praktekan sendiri, agar kamu dapat bangkit dari keterpurukan hidup yang selama ini kamu rasakan, dibawah ini:

1. Boleh Mengeluh, Namun Sedikit Saja.

Pada dasarnya manusia memang suka mengeluh dan mengeluh hampir setiap harinya. Boleh saja untuk mengeluh, namun ingat untuk tidak selalu mengeluh terus dan segera move on untuk bergerak maju bangun dari tidur kamu dan langkahkan kaki kamu menuju awal keberhasilan hidup kamu. Memendam perasaan kecewa memang tidak baik bagi kesehatan, maka itulah dibolehkan mengeluh namun sedikit saja dan jangan berlama-lama.

2. Konsultasi Dengan Orang Yang Tepat.

Kalau kamu sedang mengalami keterpurukan, maka saran dari saya adalah dengan membicarakan hal tersebut kepada seorang psikiater atau teman yang memang kamu percayai. Jangan asal dalam memilih seorang teman untuk dapat mencurahkan seluruh isi jiwa dan pikiran kamu yang terpendam. Carilah teman yang dapat mendukung kamu dan bisa membuat kamu bangkit dari keterpurukan hidup.

3. Liburan.

Orang yang sedang terpuruk hatinya, maka suasana hatiinya akan dipenuhi dengan bermacam gejolak emosi yang buruk dan negatif. Maka dari itulah diperlukan waktu untuk bisa berlibur ke tempat yang menyenangkan agar suasana hati menjadi rileks, tenang dan kembali bisa bahagia. Kamu dapat berlibur ke pantai atau mendaki gunung.

Yang penting kegiatan dalam liburan kamu bisa membuat kamu merasa senang. Sehingga emosi negatif yang ada di dalam jiwa kamu lenyap semuanya.

4. Menghentikan Kebiasaan Buruk.

Saya tanya dulu kepada kamu, apakah kamu selama ini suka mengkonsumsi alkohol, bermain judi, merokok dan hal buruk lainnya?. Jika memang iya, maka sudah seharusnya kamu segera meninggalkan kebiasan burukmu tersebut. Tidak akan ada kemajuan yang positif dari diri kamu kedepannya, kalau kamu tetap melakukan semua perilaku buruk tersebut.

Rubah dan terapkan kebiasaan yang baru yang bisa membuat kamu lebih bersemangat dalam menjalankan kehidupan kamu. Kamu bisa mencari passion yang kamu sukai, kalau bisa passion kamu juga bisa menghasilkan pendapatan rutin setiap bulannya.

5. Percaya Diri.

Jangan pernah kamu berkata bahwa kamu tidak akan bisa sukses dan mendapatkan apa yang selama ini kamu inginkan. Ganti dan selalu pakai perkataan bahwa saya pasti bisa melakukannya. Kalau kamu merasa yakin dan penuh percaya diri bahwa suatu saat kamu bisa mendapatkan apapun yang kamu inginkan.

Maka biasanya hal tersebut akan segera menjadi suatu kenyataan yang sangat manis untuk dapat kamu rasakan. Tidak ada suatu hal yang mustahil di dunia bagi setiap jiwa manusia dalam mendapatkan apapun yang mereka inginkan. Berusaha dan berdoa bisa menjadi kunci sukses bangkit dari keterpurukan hidup.

6. Buang Semua Pikiran Negatif.

Pikiran negatif hanya akan merusak perilaku kita dan sudah pasti kita akan segera mendapatkan efek buruknya. Hilangkan semua pikiran negatif di dalam kepala kamu dan ganti dengan pikiran positif bahwa kamu pasti bisa sukses dengan kegiatan yang kamu lakukan selama ini.

7. Beribadah.

Ibadah untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta, bisa menjadi jalan terbaik bagi seseorang untuk bisa bangkit dari keterpurukan hidup. Ibadah yang dilakukan tentu saja akan mendatangkan banyak kebaikan bagi orang yang melakukannya. Tentu saja jiwa seseorang yang rajin beribadah akan menjadi tenang dan bisa mengendalikan emosi buruk di dalam dirinya.

Jika emosi di dalam jiwa manusia sudah bisa dikendalikan sendiri oleh dirinya. Maka kemungkinan untuk dapat sukses kedepannya akan terbuka lebar. Doa yang diinginkan oleh seseorang yang rajin beribadah, maka biasanya akan dikabulkan oleh yang maha kuasa.

Mulai bergerak dan bangun dari semua mimpi kamu selama ini, lalu lakukan semua yang ingin kamu lakukan agar mimpimu yang selalu saja terpendam di dalam kepala kamu, bisa menjadi suatu kenyataan manis yang dapat kamu rasakan sendiri nantinya. Tidak ada orang yang tidak melakukan apa-apa alias malas, maka dirinya bisa berhasil dan bahagia di dunia ini.

Ingat juga bahwa tidak ada yang instan bagi kita untuk dapat merasakan betapa manisnya kesuksesan hidup yang nantinya kita rasakan. Kamu akan merasakan yang namanya sakit hati, pusing, caci maki, stres dan depresi. Tapi jika kamu terus melawan rasa sakitmu, maka saya yakin kesuksesan hidup akan segera kamu temukan menjadi suatu kenyataan.

Sekian saja artikel dari saya seputar Gejala, Penyebab Dan Cara Untuk Bangkit Dari Keterpurukan Hidup yang saya harapkan kamu tidak lagi mudah untuk tenggelam dalam kesedihan dan segera bangun untuk meraih semua mimpi-mimpi kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel