Gejala, Penyebab Dan Cara Mengatasi Blog Yang Sepi Pengunjung



Gejala, Penyebab Dan Cara Mengatasi Blog Yang Sepi Pengunjung - Halo kawanku, kembali lagi bersama saya owner dari blog http://www.ketikanganas.my.id/. Kali ini saya akan membahas seputar permasalahan para blogger di dunia ini dalam kegiatan bloggingnya, yaitu sepi pengunjung. Pengunjung blog yang sepi memang menjadi masalah terbesar bagi seorang blogger yang ingin meraih penghasilan dari blognya tersebut.

Tidak akan mungkin seorang blogger yang bisa meraih profit besar, kalau blognya sampai sekarang masih juga nihil atau sepi pengunjungnya. Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan seorang blogger kesulitan dalam mendapatkan ribuan pengunjung perharinya. Jangankan ribuan pengunjung, puluhan pengunjung saja belum berhasil dia dapatkan.

Saya sendiri juga dulunya sama dengan para blogger lainnya yang kesulitan dalam menjaring ribuan visitor bagi blog saya. Namun kali ini saya berhasil bisa menjaring visitor blog dalam waktu relatif cepat dan tidak perlu ribet banget dalam urusan SEO. Kita pakai teknik SEO yang sederhana saja untuk menjaring pengunjung yang melimpah ruah.

Tidak perlu kamu dan saya sampai mengeluarkan uang yang banyak hanya untuk mempergunakan seorang jasa SEO untuk mendongkrak otoritas blog yang kita ciptakan ini. Yang perlu kita lakukan hanyalah menulis artikel dan mencari backlink saja. Ya kawanku, tidak perlu kamu repot-repot memakai teknik gono-gini untuk menjaring ribuan visitor blog. Sebab hanya dengan cara menulis artikel unik sendiri dan backlink yang berkualitas saja.

Maka hal tersebut sudah cukup untuk bisa membuat blog kita dapat bersaing dengan blog lainnya dalam meraih posisi teratas di mesin pencari google dan lainnya. Saat ini prioritas kita dan para blogger lainnya saya yakin adalah menomorsatukan google sebagai alat ukur kualitas sebuah blog. Karena memang google adalah rajanya mesin pencari dan seluruh dunia semua orang banyak yang memakai google untuk mendapatkan apa yang dia inginkan di dunia maya atau internet.

Sebelum kamu hendak membuat blog bagi bisnis kamu kedepannya, maka alangkah baiknya kamu berpikir dahulu untuk menentukan topik artikel apa yang ingin kamu tulis di blog kesayangan kamu tersebut. Jangan sampai kamu tidak mengerti apa yang ingin kamu tulis dan salah dalam memilih niche maupun topik artikel bagi perkembangan blog kamu kedepannya.

Buat blog dan tulis saja artikel yang kamu sukai agar kamu menjadi tidak bosan dalam melakukan update artikel kedepannya dan tentu saja kamu sendiri akan lebih cepat dalam menulis artikel tersebut. Gejala umum yang dirasakan dari blog yang sepi pengunjung biasanya tidak terindex pada hasil pencarian search engine google dan lainnya.

Baca Juga : Tips Membuat Blog Dari Blogspot Yang Mampu Mendapatkan 1000 Pengunjung / Hari

Biasanya para blogger yang belum atau sulit terindex oleh mesin pencari google adalah karena platform blognya masih memakai subdomain dari blogspot. Ya subdomain dari blogspot bisa menjadi masalah besar yang harus kamu perhatikan sekarang juga. Sekarang ini sangat sulit sekali subdomain blogspot bisa terindex mesin pencari google dan sebaiknya kamu beli domain sendiri agar hasil pengindexan menjadi lebih cepat.

Saya pribadi juga merasakan dampak buruknya saat masih memakai subdomain dari blogspot. Hasilnya blog saya masih juga belum terindex mesin pencari google meskipun sudah 2 minggu lebih. Padahal hasil tulisan artikelnya adalah murni dari pikiran saya sendiri dan bukan hasil copas blog orang lain. Lalu pada saat saya mencoba membeli domain sendiri, contohnya blog ini, maka blog saya dalam waktu 1 hari saja langsung terindex mesin pencari google.

Memang harus diakui bahwa kita wajib membeli domain sendiri agar lebih memenuhi kebutuhan SEO dan terlihat professional yang membuat orang merasa yakin untuk membaca artikel yang sudah kita tulis pada blog kita. Domain sendiri juga bisa membuat seseorang menjadi kembali datang lagi ke blog kita, karena dia pikir bahwa kita serius dalam mengelola blog.

Template blog yang gratisan alias bukan premium, bisa menjadi penyebab pula seorang blogger kesulitan meraih pengunjung yang ramai bagi blognya. Ada banyak sekali kekurangan dari blog yang memakai template gratisan. Sebut saja adanya credit link yang nantinya bisa mengarahkan blog kita ke blog lainnya. Hal ini bisa merugikan kita dan menjadi efek negatif bagi perkembangan blog yang kita ciptakan.

Orang akan segera meninggalkan blog kita dan menuju dengan situs yang merupakan situs dari pemilik template yang kita gunakan. Cobalah untuk membeli dan mengeluarkan sedikit modal untuk membeli template blog yang premium. Template premium pasti menawarkan banyak kelebihan khususnya bagi SEO itu sendiri dan sudah pasti akan segera mendongkrak popularitas situs kita di search engine google.

Bagaimana cara termudah untuk mengatasi blog yang masih sepi pengunjungnya?

Pertama kamu bisa memakai blogspot ataupun wordpress, saran saya jika memang kamu ada modal lebih, maka pergunakan saja wordpress ketimbang blogspot. Sebab wordpress memiliki banyak sekali kelebihan yang bagus dalam urusan SEO blog. Sebut saja adanya plugin tambahan yang bisa memberikan extra kekuatan tambahan bagi otoritas blog kita menjadi semakin baik di mata mesin pencari google.

Namun kalau memang kamu masih cekak modalnya, maka kamu bisa memakai blogspot yang nantinya wajib kamu custom pada alamat domainnya. Custom domain wajib dilakukan kalau kamu ingin serius mendapatkan penghasilan rutin kedepannya. Custom domain pada blogspot bisa membuat blog kamu lebih SEO dan cepat terindex mesin pencari.

Sekarang ini sudah tidak zamannya lagi sebuah blog yang ingin sukses berkembang dengan pengunjung membludak, maka blog tersebut masih saja memakai subdomain blogspot. Kamu dapat membeli domain dengan extensi .com, .net atau yang lainnya.

Selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah menulis artikel yang saya wajibkan atas kamu untuk menulis artikel lebih dari 1000 kata pada setiap postingan yang sudah kamu publish. Kenapa harus minimal 1000 kata?? Sebab menurut saya pribadi yaitu artikel yang kurang dari 1000 kata akan sangat sulit bersaing di mesin pencari google untuk kata kunci yang sama.

Jadi jika kamu ingin memenangkan persaingan di google dengan kata kunci yang banyak dicari orang di internet, maka kamu wajib menulis artikel dengan panjang mencapai 1000 kata. Patokan saya sendiri yang bisa kamu lakukan juga bagi blog kamu adalah saya selalu berusaha menulis artikel yang tidak kurang dari 1000 kata, agar saya bisa mengalahkan pesaing saya di mesin pencari google untuk semua kata kunci yang saya targetkan.

Meriset kata kunci bagi blog kamu juga jangan sembarangan kawanku, kamu perlu mencari kata kunci yang memiliki tingkat persaingan yang rendah namun ada banyak pula yang mencarinya. Jika kata kunci kamu tidak ada yang mencarinya, maka sama saja bohong meskipun artikel kamu nongol di peringkat satu search engine google.

Jika kamu sudah berhasil menulis dan mempublish artikel lebih dari 20 artikel pada blog yang kamu ciptakan tersebut, maka sekarang saatnya kamu mencari backlink berkualitas agar pondasi SEO blog kamu semakin kokoh dan segera naik peringkat. Otoritas blog perlu kamu perhatikan dan segera menanam backlink berkualitas sebanyak-banyaknya, namun kamu juga harus melakukannya secara natural agar tidak dianggap spam oleh google.

Cari backlink berkualitas yang satu topik dengan blog kamu sendiri. Sangat mudah bukan untuk mendapatkan otoritas blog dan juga pengunjung yang nantinya selalu berdatangan ke dalam blog kamu. Tidak perlu kamu memakai jasa SEO yang terbilang bisa menguras dompet menjadi kering kerontang. Kecuali kamu adalah orang kaya yang memiliki finansial yang cukup baik.

Maka kamu bisa memakai jasa SEO yang terpercaya dan berkualitas. Saya sarankan kamu pakai saja jasa SEO dari situs fiverr. Disana merupakan tempat favorit kebanyakan blogger dalam mencari apa yang mereka butuhkan untuk perkembangan blognya tersebut. Jasa SEO di fiverr terbilang memuaskan dengan harga yang relatif lebih terjangkau dibandingkan jika kamu mencarinya lewat search engine.

Hanya dengan kedua rumus itu saja maka kamu bisa kebanjiran pengunjung. Menurut saya jika kamu mempraktekan apa yang saya lakukan dalam mengembangkan blog, maka dalam kurun waktu 3 bulan, maka blog sudah dapat terlihat adanya peningkatan visitor. Rumus utamanya jika ingin membuat blog yang ramai pengunjung adalah konten dan backlink.

Tulis dan fokus saja dalam menulis artikel bagi blog kamu, lalu segera cari backlink yang berkualitas untuk urusan SEO offpagenya. Dengan menanam backlink bagi blog kita, maka otoritas blog akan naik dan tentu saja peringkat kita di mesin pencari juga akan naik. Maka hasilnya pengunjung yang selalu berdatangan akan kita lihat sendiri di statistik blog kita.

Jadi sekian dahulu artikel saya seputar Gejala, Penyebab Dan Cara Mengatasi Blog Yang Sepi Pengunjung yang saya harapkan bisa memberikan banyak manfaat bagi kemajuan blog kamu dan tetap semangat blogging dengan penuh passion.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel